Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

03 September 2015

Renungan Hari Senin 7 September 2015

Renungan Hari Senin 7 September 2015, Renungan Harin, Santo Katolik

Renungan Hari Senin 7 September 2015


Ada sebabnya


    Ada berbagai macam sebab atau alasan mengapa orang bersyukur dan bergembira dalam hidup. Saya bergembira karena ujian kitab suci mendapat nilai A. Biasanya orang akan merasa bergembira apabila mendapatkan sebuah hasil yang membanggakan dalam menjalankan sebuah tugas dan ujian. Biasanya kegembiraan seseorang itu juga berhubungan dengan hal yang menyenangkan dan membanggakan. Misalnya, seorang pemuda merasa bahagian karena mempunyai pacar yang bukan hanya cantik tetapi juga pintar dalam studi. Masih banyak lagi alasan yang melatarbelakangi mengapa orang bersyukur. Pengalaman bersyukur juga dialami oleh Santo Paulus. Ia bergembira karena boleh mederita sebagai akibat dari pelayanan yang dilakukannya.

    Saudara-saudari terkasih, aturan sangat dibutuhkan dalam hidup bersama agar tujuan yang ingin dicapai dapat terwujud. Ada orang yang mentaati hukum secara radikal dalam hidup. Hal yang sama juga dipegang oleh orang Farisi yang taat kepada hari Sabat. Selamahari Sabat orang dilarang untuk melakukan penyembuhan. Namun, Yesus tampil sebagai pribadi yang menembus kedalaman hukum itu. Ia mengajarkan tentang pelayanan yang total tanpa dibatasi oleh sekat-sekat yang membelenggu manusia.

    Saudara-saudari terkasih, melalui bacaan Injil hari ini Yesus mau mengajarkan bagaimana cara melayani yang total dalam hidup kita. Dengan lingkungan tempat tinggal kita banyak orang yang membutuhkan bantuan dan perhatian kita. Misalnya orang yang sakit dan terpinggirkan. Dalam hal ini kita ditantang untuk berani menunjukkan kualitas pelayanan yang kita berikan. Apakah kita tulus untuk membantu orang? Mari kita menunjukkan dalam pelayanan hidup kita hari ini sehingga kita dapat bersyukur dan bergembira seperti Santo Paulus dalam pelayanannya.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon