30 October 2015

Gua Maria Fatima Sendang Klayu Jlegong, Wonogiri

Gua Maria Fatima Sendang Klayu Jlegong, Wonogiri, Tempat Ziarah Agama Katolik, Santo Katolik Dot Com

Gua Maria Fatima Sendang Klayu Jlegong, Wonogiri


    Gua Maria ini berlokasi di antara bukit Watulumbung, Jalan menuju ke gua sungguh tidak mudah. Jalan itu sangat menanjak dan diberi tangga demi tangga yang agak tinggi sampai mengantar kita ke depan pelataran Gua. Meskipun jalan menanjak yang harus dilalui sampai ke depan Gua, selama perjalanan yang menanjak ini kita akan disuguhkan pemadangan bukit Watulumbung. dan sepanjang jalan juga di tumbuhi pepohonan yang berguna untuk menghalangi paparan sinar matahari langsung, sehingga membantu para peziarah yang menaiki tangga tersebut tidak perlu kepanasan karena sinar matahari.

Akses Menuju Lokasi

    Untuk menuju lokasi Gua Maria ini sangat sulit dicapai, karena jalan menuju lokasi ini belum tersedia angkutan umum, dan jalan menuju ke lokasi ini masih berupa jalan makadam yang beberapa sisinya terkelupas. kalau para peziarah yang hendak ke lokasi ini diharapkan berkunjung dulu ke Paroki Yohanes Rasul Wonogiri untuk minta di antarkan. atau langsung saja menuju desa Gemawang, darisana petunjuk arah menuju Gua Maria Fatimah ini sudah cukup lengkap dan membantu. atau anda tinggal memakai kordinat Gua Maria Fatima sendang klayu ini (yang tersedia di bagian bawah) pada GPS anda, dan GPS akan menuntun anda sampai pada Gua Maria ini.

Akomodasi.
  1. Di Gua Maria ini tersedia pendopo untuk istirahat sejenak.
  2. Apabila para peziarah yang hendak berkunjung pada malam hari, area Gua ini memilki penerangan yang minim, sehingga para peziarah mempersiapkan alat penerangan sebelumya.
  3. Belum ada toko devosionalia di sekitar lokasi gua maria ini, dan para peziarah yang hendak berdoa dan menyalakan lilin juga diharapkan mempersiapkan peralatan devosi terlebih dahulu.
  4. Untuk warung makan juga tidak tersedia di dekat lokasi gua ini, karena gua ini terletak di tengah-tengah suatu ceruk.
  5. Untuk kegiatan mck telah tersedia kamar mandi di sebelah pendopo.
  6. Ada juga air sendang yang dapat di pergunakan untuk kegiatan membasuh tubuh, minum di tempat atau dibawa pulang.
  7. Karena fasilitas di gua Maria ini masih minim, diharapkan para peziarah dapat membantu pengembangan dari gua Maria ini dengan menyumbangkan beberapa lembar Uang pada kotak-kotak yang telah tersedia.


Kordinat Lokasi : 7°53'52.0"S 111°00'24.0"E

Untuk Informasi hubungi :

Gereja Katolik St. Yohanes Rasul- Paroki Wonogiri, Jawa Tengah:
Alamat: Jl. Murtipranoto 1, Sanggrahan RT.02 RW.09, Giripurwo, Wonogiri 57612
Telp: (0273) 321086



Kembali Ke Daftar Gua Maria Di Indonesia

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon