26 October 2015

Mukjizat Doa Bersama Santo Leopoldus III

Mukjizat Doa Bersama Santo Leopoldus III

Orang Tua Tiri : Santo Leopoldus III


    Leopoldus dilahirkan di Melk, putra Margrave Leopoldus II dan Ida dari Formbach-Tatelnberg. Leopoldus menyebut dirinya sendiri "Princeps Terrae" sebuah refleksi dari rasa kemerdekaan wilayahnya. Ia dianggap sebagai seorang calon di dalam pemilihan kaisar kekaisaran Romawi pada tahun 1125, namun menolak penghargaan tersebut. Ia terutama dikenang untuk membangun negara dan khususnya mendirikan beberapa biara. Yayasan terpentingnya adalah Klosterneuburg (1108). Menurut legenda, Santa Perawan Maria menampakkan diri di hadapannya dan memimpinnya ke tempat di mana ia menemukan cadar istrinya, Agnes yang telah hilang beberapa tahun sebelumnya. Ia mendirikan sebuah biara Klosterneuburg di sana. Ia akhirnya mengembangkan tempat tersebut untuk dijadikan sebagai tempat tinggalnya. Ia dimakamkan di biara Klosterneuburg yang didirikannya. tengkoraknya tersimpan di dalam sebuah wadah bersulam, yang menampakkan dahinya; namun mengenakan mahkota adipatinya. 
   

Mukjizat Doa Bersama Santo Leopoldus III


"Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya" (Mat 7:11)

    Allah Bapa Yang Mahabaik, Engkau memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Mu, aku bersyukur kepada-Mu, karena Engkau telah memberikan kepadaku kedua orang tua yang begitu baik kepadaku. Namun kini salah seorang dari mereka .... (sebutkan nama ayah atau ibu) telah menghadap Engkau di Surga. Terimalah orang tuaku ini ke dalam pangkuan-Mu.

    Ya Bapa, sebagai gantinya, kini hadir dalam kehidupan kami, seorang ayah/ibu tiri ... (sebutkan namanya). Kami bersyukur atas kehadirannya, meski tidak begitu mudah bagiku untuk menerima kehadirannya.

    Ya Tuhan, bersama Santo Leopoldus III, pelindung orang tua tiri, aku berdoa kepada-Mu, mohon berkat dan rahmat kesehatan, kesabaran dan kerendahan hati bagi orang tua tiriku. Semoga kehadirannya dapat menjadi pengganti orang tua kandungku. Ajarilah aku juga untuk mencintainya apa adanya. Demi Kristus Tuhan kami. Amin.

Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon