Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

13 October 2015

Renungan Hari Jumat 16 Oktober 2015

Renungan Hari Jumat 16 Oktober 2015, Aku berharga bagi Tuhan, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Jumat 16 Oktober 2015


Kamu Berharga


    "Aku berharga bagi Tuhan. Mereka pun berharga bagi-Nya. Namun, aku tak habis pikir ketika mendengar tentang bunuh diri, aborsi, eksekusi mati, penganiayaan, dan sebagainya. Berhakkah aku/kita merusak apa yang berharga bagi-Nya, meskipun itu diriku/kita sendiri?"

    Saudara yang terkasih, terkadang kita lebih takut kepada rasa malu, penderitaan, atau hukum daripada kepada-Nya yang begitu baik yang telah memberi kita hidup. Demi menghindari rasa malu, sepasang kekasih rela membunuh manusia lewat aborsi. Demi katanya menegakkan hukum, orang rela kehilangan kemanusiaannya dengan mengeksekusi manusia lain yang dianggap lebih berdosa dari dirinya sendiri. Semurah atau serendah itukah nilai kehidupan sehingga dapat ditukar dengan rasa hormat, hukum, dan sebagainya?

    Saudaraku, Gereja mengajarkan salus animarum suprema lex esto. Keselamatan jiwa manusia adalah hukum yang utama. Apapun yang kita putuskan, semata-mata harus demi keselamatan jiwa manusia. Dengan begitulah kita menghargai Allah yang telah memperhatikan kita dengan sungguh. Dengan cara itu kita menghargai Allah pemberi hidup. Ketika Anda dan saya menghargai dan mencintai hidup ini, kita mencintai-Nya. Cintailah kehidupan! Saya berusaha dan bersedia, Anda?


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon