12 October 2015

Renungan Hari Kamis 15 Oktober 2015

Renungan Hari Kamis 15 Oktober 2015, Berbuat yang benar, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com
Renungan Hari Kamis 15 Oktober 2015

Berbuat yang benar

    Yesus mengecam Ahli Taurat karena dianggap membenarkan tindakan nenek moyangnya. Tindakan yang mereka lakukan dengan membangun makam nabi-nabi yang telah dibunuh oleh pendahulu mereka. Mereka dianggap telah mengambil kunci pengetahuan. Mereka menghalang-halanginya.

    Dalam hidup bermasyarakat, orang yang berbuat baik mendapat banyak tantangan. "Sok baik, cari muka, cari ketenaran, dan lain sebagainya." Itu adalah contoh perbuatan baik yang dianggap sebagai penghalang. Menjadi aneh di kalangan masyarakat, khususbya anak muda, d anggapan bahwa hebat itu melakukan pelanggaran. Dalam dunia kerja, banyak terjadi persaingan tidak sehat sehingga satu sama lain saling menjatuhkan.

    Allah melalui nabi Hagai memerintahkan bangsa Israel agar membangun Bait Allah. Namun, bangsa pilihan tersebut tak langsung melaksanakan kehendak-Nya. Maka, Allah menegur mereka, "Perhatikanlah keadaanmu."

    Teguran itu juga ditujukan kepada kita agar kita memperhatikan hidup rohani supaya kita tidak jatuh dalam gaya hidup Ahli Taurat, yaitu membenarkan perbuatan yang salah. Marilah kita renungkan tindakan kita selama ini. Apakah kita membenarkan perbuatan yang salah?

Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon