29 October 2015

Renungan Hari Minggu 1 November 2015

Renungan Hari Minggu 1 November 2015, Orang yang Hidup Mulia di Hadapan Allah, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com
Renungan Hari Minggu 1 November 2015

Orang yang Hidup Mulia di Hadapan Allah

    Apakah yang akan kita alami setelah kehidupan di dunia ini? Bukankah usia kita ada batasnya, tujuh puluh atau delapan puluh tahun jika kuat, kata pemazmur? Ini pertanyaan yang sering muncul dalam hati kita. Santo Yohanes melalui kitab Wahyu memberi gambaran hidup setelah kematian dalam Why 7:9 dan bdk. Why 20:12. Dalam iman akan Yesus Kristus, setiaporang akan beroleh hidup yang kekal, hidup bersama dengan Kristus, Sang Anak Domba Allah.

    Hari ini Gereja merayakan Hari Raya Semua Orang Kudus, yakni saudara-saudari kita yang telah beroleh kemuliaan bersama dengan Bapa disorga dan di hadapan takhta Anak Domba Allah. Mereka telah mulia dan pantas menerima kemuliaan karena iman mereka kepada Yesus Kristus. Kemuliaan yang sama dijanjikan oleh Kristus kepada kita, orang beriman.

    Yesus menyapa kita dengan ungkapan yang indah, 'berbahagialah'. Suatu panggilan untuk beroleh kebahagiaan dalam hidup, tetapi juga suatu kerinduan kita. Siapa yang tidak ingin  bahagia? Yesus menawarkan Sabda Bahagia kepda kita semua.

    Jalan-jalan kebahagiaan yang ditawarkan oleh Kristus salah satunya adalah kalau kita berani 'miskin' yakni sungguh hanya mengarahkan hidup kita kepada Allah. 'Dimana hartamu, di situlah hatimu', sabda Yesus. Hal ini mengajak kita untuk senantiasa menegaskan dalam hidup, apa yang sesungguhnya kita cari dan menjadi harta utama kehidupan. Tuhanlah yang harus kita cari dan temukan. Karena hanya Dia yang mampu memberi jaminan hidup bahagia dan mulia, bukan hanya di dunia ini tetapi juga di dalam sorga bersama para kudus yang mulia.

Ya Bapa, tuntunlah kami untuk menpaki jalan-jalan menuju kebahagiaan kekal bersama dengan Putera-Mu. Amin.
   
Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon