Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

25 October 2015

Renungan Hari Rabu 28 Oktober 2015

Renungan Hari Rabu 28 Oktober 2015, Tugas dan Panggilan Pengikut Kristus, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Rabu 28 Oktober 2015


Tugas dan Panggilan Pengikut Kristus


    Ikatan kelurga umumnya didasarkan pada hubungan darah. Biasanya dalam sebuah keluarga terdiri dari ayah, ibu dan anak. Ayah sebagai kepala keluarga menjadi pemimpin dan panutan untuk anggota-anggota keluarganya. Sebagai sebuah keluarga, anggota yang ada di dalam keluarga itu dalam kehidupan sehari-hari harus saling mendukung, meneguhkan. Dengan demikian dalam keluarga itu tercipta kerukunan dan harmoni yang memancarkan kebahagiaan sebuah keluarga.

    Sebagai pengikut Kristus, kita umat Katolik merupakan keluarga. Hubungan keluarga ini didasarkan pada iman kita kepada Tuhan Yesus Kristus yang diteguhkan dalam baptisan yang kita terima. Di manapun kita berada dan apapun status kita, sebagai orang yang telah dibaptis dalam Yesus Kristus adalah keluarga. Tuhan Yesus sendiri merupakan kepala dalam keluarga kita sebagai orang-orang Katolik dan kita adalah anggota-anggotanya. Oleh sebab itu, sudah sepatutnya kita meneladani hidup Tuhan Yesus sendiri sebagai kepala keluarga.

    Sama seperti dalam keluarga kita masing-masing yang didasarkan pada hubungan darah. Kita sebagai anggota keluarga yang didasarkan pada iman akan Tuhan Yesus sepatutnya senantiasa menjaga persaudaraan kita. Hendaknya kita senantiasa untuk saling mendukung dan meneguhkan iman kita dalam setiap perbuatan dan perkataan. Itulah tugas dan panggilan kita sebagai anggota keluarga Katolik. Seperti para rasul yang dipilih oleh Tuhan Yesus utnuk meneguhkan iman banyak orang. Kita sebagai keluarga Katolik juga dipanggil untuk saling meneguhkan iman.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon