04 October 2015

Renungan Hari Rabu 7 Oktober 2015

Renungan Hari Rabu 7 Oktober 2015, Pasrah Total, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Rabu 7 Oktober 2015


Pasrah Total


    Susi adalah anak yang baik dan taat kepada orangtuanya. Apapun yang disampaikan oleh orangtuanya pasti akan dilakukannya demi kebaikan dirinya. Orangtua mendidiknya dengan penuh kesabaran dan perhatian sehingga ia tumbuh menjadi anak yang ramah dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Ia rela membantu orang lain yang membutuhkan bantuannya. Suatu hari kemalangan menimpa ibunya. Ibunya mengalami kecelakaan dalam perjalanan ke tempat kerjanya. Peristiwa naas itu telah mengakibatkan ibunya meninggal. Susi seolah-olah tidak percaya bahwa ibunya telah tiada. Namun, ia ingat akan pesan ibunya sebelum meninggal, "Jadilah anak yang baik dan berdoalah selalu kepada Tuhan", demikian kata ibunya. Setiap hari Susi selalu memulia aktifitasnya dengan berdoa dan memasrahkan hidupnya pada penyelenggaraan Ilahi.

    Saudara-saudari yang terkasih, bacaan Injil hari ini mengisahkan tentang kelahiran Yesus. Ketika membicarakan kelahiran Yesus, kita dapat mengetahui peranan Bunda Maria. Maria sangat berperan dalam proses kelahiran Yesus. Bunda Maria dipilih bukan karena sesuatu yang telah ia perbuat, melainkan karena Allah memilihnya untuk mengambil peranan yang khusus dalam karya keselamatan-Nya. Jawaban Maria atas panggilan ini menuntunnya untuk berpasrah secara total pada penyelenggaraan Ilahi. Maria adalah model murid Kristen sejak permulaan. Keibuannya secara fisik merupakan rahmat yang unik, tetapi keibuaanya secara rohani dimiliki oelh semua orang Kristen yang memiliki jawaban seperti dia.

    Saudara-saudari yang terkasih, sebagai orang Kristen kita dipnggil untuk memiliki iman yang sama seperti Bunda Maria. Bunda Maria adalah teladan bagi kehidupan orang beriman. Dengan meneladani Maria berarti kita mau memiliki iman yang kuat dan tangguh dalam hidupkita. Oleh sebab itu marilah kita senantiasa meneladani Bunda Maria yang kita peringati pestanya pada hari ini.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon