Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

14 October 2015

Renungan Hari Sabtu 17 Oktober 2015

Renungan Hari Sabtu 17 Oktober 2015, Saya adalah Orang Katolik, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Sabtu 17 Oktober 2015


Saya adalah Orang Katolik


    Indonesia adalah negara yang besar. Indonesia juga adalah negara yang sangat plural dan beranekaragam. Negara ini terdiri atas berbagai macam suku dan kebudayaan. Bahkan ada juga berbagai macam agama, baik agama resmi maupun agama tradisional yang belum diakui secara resmi oleh negara.

    Agama Katolik adalah salh satu agama resmi di Indonesia. Namun Katolik adalah agama minoritas. Katolik di negara kita ini, bukanlah agama dengan populasi yang amat besar. Demikianlah gambaran singkat mengenai agama kita, Katolik, di negara kita yang besar ini.

    Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana sikap kita saat ini? Apakah kita lalu merasa takut akan keadaan kita yang minoritas ini? Apakah kita takut mengakui diri kita adalah sebagai seorang Katolik? Harusnya tidaklah demikian.

    Menjadi orang yang dengan jumlah minoritas tidak berarti menjadi orang yang minor. Orang Katolik memang minoritas, jumlahnya kecil. Namun kita tidak boleh menjadi orng kecil saja, kita bisa menjadi pionir delam hidup menggereja dan memasyarakat.

    Kita harus berani mengatakan bahwa saya adalah orang Katolik. Dengan berani mengatakan diri kita sebagai orang Katolik, kita juga harus berani menunjukkan kualitas kita sebagai orang Katolik. Menjadi orang Katolik berarti berani mengakui Yesus sebagai Allah dan berani menunjukkan sikap hidup yang berkualitas sebagai orang Katolik.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon