21 October 2015

Renungan Hari Sabtu 24 Oktober 2015

Renungan Hari Sabtu 24 Oktober 2015, Seruan Pertobatan, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Sabtu 24 Oktober 2015


Seruan Pertobatan


    Berbicara tentang dosa, orang sering mengaitkannya dengan penderitaan. artinya bahwa penderitaan yang sedang dialaminya adalah akibat dari dosa yang telah dilakukannya, seperti halnya dua contoh dalam Injil hari ini. Orang-orang itu menyakini bahwa mereka menderita karena dosa berat yang mereka lakukan. Sedangkan orang yang dosanya sedikit tidak mengalami penderitaan yang besar.

    Dalam Injil hari ini, Yesus membantah pikiran mereka bahwa penderitaan atas dua peristiwa itu bukanlah akibat dari dosa yang mereka lakukan yang lebih banyak. Yesus tidak setuju . Kedua peristiwa itu bukanlah semata-mata hukuman bagi para pendosa, melainkan peringatan bagi senua pendosa baik yang dosanya sedikit dan juga yang dosanya banyak. Yesus meminta kita untuk bertobat, gunakan waktu sebaik-baiknya untuk bertobat seperti halnya pohon ara yang tumbuh di ladang kebun anggur. Pohon ara itu, selama tiga tahun tidak berbuah, namun pemilik pohon itu tidak langsung menebangnya akan tetapi memberi kesempatan satu tahun lagi untuk berbuah.

    Saudara-saudari seiman, mari kita gunakan waktu kita dengan baik. Mari kita bertobat dari dosa-dosa kita selagi ada waktu. Mungkin kita sudah bosan mendengarkan seruan pertobatan, seruan itu tidak akan pernah berhenti selama kita masih berdosa. Mari kita berbuah, sehingga mampu membawa berkat bagi sesama kita. Selamat bermenung dan bertindak.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon