Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

28 October 2015

Renungan Hari Sabtu 31 Oktober 2015

Renungan Hari Sabtu 31 Oktober 2015, Pribadi yang Berkualitas, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Sabtu 31 Oktober 2015


Pribadi yang Berkualitas


    Perumpamaan tentang tempat yang paling utama dan paling rendah, dari bacaan Injil hari ini, mengingatkan kita untuk lebih waspada dalam menempatkan diri. Kita sebagai manusia diberikan berbagai karunia oleh Allah. Orang yang satu diberi karunia untuk memasak dan yang lain diberi karunia untuk memimpin. Tidak satu pun karunia itu hilang tanpa sebab.

    Perkembangan karunia yang diberikan Allah itu, menuntut tanggungjawab dari setiap pribadi. Namun yang perlu diwaspadai adalah sikap sombong akan karunia yang telah dimiliki. Melalui perumpamaan di ats, kita diajak untuk lebih waspada dalam menempatkan diri kita. Jangan sampai karunia yang kita miliki malah membuat kita tinggi hati dn tidak mau melihat relasi dengan orang lain.

    Saudara-saudari yang terkasih, kita sebagai umat Katolik diajak untuk menjadi manusia yang berkualitas. Dengan karunia yang kita miliki, kita diajak untuk menggunakannya secara bijak. Dengan demikian kita dapat disebut sebagai manusia yang berkualitas. Maka marilah kita bersama-sama berusaha untuk menjadi pribadi yang berkualitas dan bukan meninggikan diri.


1 komentar so far

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon