17 October 2015

Renungan Hari Selasa 20 Oktober 2015

Renungan Hari Selasa 20 Oktober 2015, Persiapan yang matang, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Selasa 20 Oktober 2015


Persiapan yang matang


    Dalam kehidupan sehari-hari perlu adanya kesadaran untuk melakukan segala kegiatan. Butuh suatu proses dan di dalamnya diperlukan persiapan yang matang agar semuanya berjalan dengan baik. Persiapan yang matang akan menghasilkan buah yang memuaskan dan membahagiakan.

    Hidup ini pun, merupakan suatu proses dan dijalani dengan persiapan untuk mati, menghadap Sang Pencipta. Karena itu, hendaklah hidup, tugas, dan pekerjaan sehari-hari dijiwai oleh persiapan yang memadai. Dalam persiapan ini, hendaknya kita memperhatikan semua yang dibutuhkan dalam hidup dan tugas, agar kita dapat sesempurna mungkin menghayati dan melaksanakannya. Hidup sebagai persiapan untuk mati dan dipanggil Tuhan berarti hidup dengan baik dan berbudi luhur, bertindak sesuai dengan kehendak Tuhan untuk saling mengasihi.

    Dalam Injil hari ini dikatakan bahwa "sesungguhnya ia akan mengikat pinggangnya dan mempersilahkan mereka duduk makan, ia akan datang melayani mereka". Seorang hamba yang baik dan setia selalu sabar menunggu tuannya datang dan berbahagia ketika tuannya datang. Maka, kita sebagai manusia harus dengan sabar menunggu kedatangan Tuhan saat kita membutuhkan pertolongan-Nya. Bersiap dan berjagalah bila tuanmu datang. Hidup dan semua yang menyertai hidup kita adalah anugerah atau kasih karunia Tuhan. Maka, hanya dalam dan oleh kasih  karunia Tuhan kita dapat hidup bahagia, sejahtera, dan damai.

Tuhan, hidup dan kerjaku di dunia ini hanyalah perjalanan untuk kembali kepada-Mu. Curahkanlah rahmat-Mu agar dalam peziarahan ini aku senantiasa sehat secara jasmani dan rohani dan selalu siap ketika Engkau memanggilku dari dunia ini. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon