Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

03 October 2015

Renungan Hari Selasa 6 Oktober 2015

Renungan Hari Selasa 6 Oktober 2015, Bekerja Jangan Setengah-Setengah, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Selasa 6 Oktober 2015


Bekerja Jangan Setengah-Setengah


    Bekerja keras demi orang lain itu baik apalagi dikerjakan dengan tulus hati. Namun, ketika kita bekerja keras disertai dengan muka yang muram ataupun berkeluh kesah, hilanglah sudah kebaikan dan keindahannya. Itulah kira yang dihayati Marta. Ketika sibuk melayani Yesus ia berkata, "Tuhan, tidakkah Engkau peduli, bahwa saudaraku membiarkan aku melayani seorang diri? Suruhlah ia membantu aku." Kerja keras seperti itu hanya untuk mencari pujian yang mengarah pada kesombongan. Ketika ada seorang yang dengan sengaja menampilkan pekerjaanya kepada orang lain biasanya ia mencari pujian serta ingin dicap sebagai orang rajin.
   
    Dalam situasi seperti ini, Tuhan Yesus senantiasa menegur dan mengingatkan kita supaya kita semakin menyadari bahwa pekerjaan akan tulus bila tanpa ada unsur kesombongan. Kita semua dipanggil untuk menghayati kasih karunia Allah dalam kehidupan sehari-hari. Ini berarti kita harus bertindak berdasarkan dan dalam kasih kerunia-Nya. Hidup dan bekerja dalam kasih karunia Tuhan sungguh menjadikan suatu rahmat yang berguna bagi kita dan sesama. Secara nyata, kesibukan dan pekerjaan kita sehari-hari senantiasa dihayati dengan gembira, penuh rasa syukur dan terima kasih, pada Tuhan dan sesama di sekitar kita.

Tuhan, ajarilah aku untuk menggunakan semua anugerah-Mu dengan penuh syukur dan terima kasih, sehingga tutur kata dan perilakuku senantiasa membahagiakan Engkau dan sesamaku. Amin.



BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon