09 October 2015

Renungan Hari Senin 12 Oktober 2015

Renungan Hari Senin 12 Oktober 2015, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Senin 12 Oktober 2015


Tanda


    Di sebuah hutan terdapat tiga pohon besar yang mengungkapkan impiannya. Pohon pertama jika sudh ditebang nanti, ia ingin menjadi sebuah kotak perhiasan kesayangan raja. Pohon yang kedua, jika sudah ditebang nanti ia ingin menjadi sebuah kapal pesiar untuk raja. Dan pohon ketiga, jika sudah ditebng nanti ia ingin menjadi sebuah tiang istana bagi raja.

    Suatu hari seorang penebang menebang ketig pohon tdi. Pohon yang pertama diubah menjadi tempat makanan ternak. Pohon yang kedua diubah menjadi kapal nelayan yang sangat sederhana. Sedangkan pohon yang ketiga diubah menjadi balok-balok kayu yang diletakkan begitu sja di gudang. Ketiga pohon tadi menangisi nasibnya dan menganggap dirinya tidak berguna.

    Lalu, sepasang manusia datang ke sebuah kandang tempt pohon pertm yang telh menjadi tempat makanan ternak. Wanita itu melahirkan seorang bayi laki-laki dan dirinya menjadi tempat untuk meletakkan bayi tersebut. Ia heran mengapa orang-orang begitu hormat pada bayi yang terbaring dalam dirinya. Sementara itu, pohon kedua telah berubah menjadi perahu nelayan yang sederhna. Seorang laki-laki yang diikuti oleh ribuan orang tiba-tiba menuju ke arahnya. Laki-laki itu tampak memiliki kharisma yang begitu abung. Ia menaikinya dan berkhotbah di atas perahu itu. Sedangkan pohon yang ketiga diubah oleh seorang tukang kayu menjadi salib. Ia dibawa ke kot dan seorng laki-laki kurus bertelanjang dada dengan darah bercucuran memanggulnyaa. Laki-laki itu jatuh hingga tiga kali sebelum sampai ke gunung Golgota.

    Saudara-saudari yang terkasih, cerita tiga pohon tadi sesuai dengan pesan Injil hari ini. Apa yang kita lakukan dalam hidup ini seharusnya dapat menandakan kehadiran Allah. Mari kita menjadi tanda kehadiran Allah bagi sesama kita yang lain.
 

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon