Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

30 October 2015

Renungan Hari Senin 2 November 2015

Renungan Hari Senin 2 November 2015, Imanku Akan Kebangkitan, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Senin 2 November 2015


Imanku Akan Kebangkitan


    Sebuah keluarga mempunyai seorang anak yang sejak lahir menderita sakit dan tidak diketahui penyebab utamanya. Hari-hari anak tersebut dihabiskan dengan berbaring di tempat tidur. Saat makan dan minum ia membutuhkan bantuan orang lain. Hanya sesekali saja ia diletakkan di teras oleh orangtuanya agar merasakan suasana baru. Sekalipun keadaannya demikian sang ibu sangat mencintainya.

    Keadaan keluarga berubah ketika anak tersebut meninggal pada usia delapan belas tahun. Ibunya tidak dapat menerima kenyataan tersebut. Ia menyalahkan Allah sebagai penyebabnya. Lebih tragisnya Allah dianggapnya tidak ada. Seseorang yang datang mengatakan kepadanya: "seharusnya ibu bahagia, karena anak ibu sudah tidak menderita lagi." Ibu tersebut terperangah akan pernyataan tersebut.

    Kisah tersebut menunjukkan iman seseorang yang masih terkondisikan. Maksudnya beriman ketika segala sesuatu yang dicintai masih ada. Namun, ketika hal itu diambil daripadanya, mudah baginya menganggap Allah tidak adil, bahkan tidak ada.

    Gereja Katolik mempercayai adanya kebangkitan setelah kematian. Jiwa-jiwa orang yang telah meninggal akan kembali pada-Nya. Gereja Katolik juga mempercayai adanya purgatorium (api penyucian). Sebagai Gereja yang masih berziarah di dunia, kita mempunyai kewajiban untuk mendoakan mereka. Refleksi bagi kita: seberapa besarkah iman kita akan kebangkitan yang membawa pada hidup kekal? Ataukah kita masih meragukannya?


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon