10 November 2015

Renungan Hari Jumat 13 November 2015

Renungan Hari Jumat 13 November 2015, Meyakinkan Diri untuk Mampu, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Jumat 13 November 2015


Meyakinkan Diri untuk Mampu


    Pada anak usia 2-4 tahun, orangtua yang baik pastilah mulai melarang anaknya untuk mengurangi makan permen. Usaha pertama untuk melarang anaknya makan permen pasti sungguh sulit. Para orangtua mulai memunculkan berbagai argument. Lama-kelamaan sang anak mulai takut dilihat orangtuanya saat hendak makan permen. Kebiasaan yang terus dilihat akhirnya memunculkan kepastian kepada sang anak, bahwa terlalu banyak permen sungguh tidak sehat. Tanpa ada yang mengawasi dan melihat, sang anak tumbuh dewasa untuk tidak makan permen berlebihan.

    Saudara-saudari yang terkasih, Injil yang kita renungkan pada hari ini kurang lebih serupa dengan inspirasi kisah pada paragraph satu. Sang anak adalah kita, dan Tuhan adalah orangtua. Saya yakin bahwa, jika sekurng-kurangnya kita mengikuti Ekaristi hanya pada hari Minggu, dalam satu tahun, sudah ada 144 Bacaan dari Kitab Suci yang kita dengar. Melalui bacaan dalam Alkitab tersebut, berkali-kali Allah menyapa, menghibur, bahkan menegur kita anak-anak-Nya. Semua yang dilakukan oleh Allah itu adalah demi keselamatan kita. Namun, kita sering tidak menuruti Sabda-Nya. Sudah jelaslah, jika kita tidak melaksanakan Sabda-Nya hidup kita akan semakin kosong, sama seperti kisah sang anak, seandainya ia tidak menuruti perkataan orangtuanya.

    Mulai dari sekarang, marilah kita lebih berjuang untuk meyakinkan diri melaksanakan Sabda-Nya. Marilah kita mempersiapkan diri kita menabung tobat dan kasih demi kehidupan kekal. Semuanya itu harus kita lakukan agar kita siap kapanpun, di manapun menerima kehadiran Allah, pun saat hari kiamat yang memang datang seperti pencuri.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon