03 November 2015

Renungan Hari Jumat 6 November 2015

Renungan Hari Jumat 6 November 2015, Menjadi Anak Terang, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Jumat 6 November 2015


Menjadi Anak Terang


    Pernahkah Anda mendengar cerita si kancil yang suka mencuri ketimun? Saat saya masih TK, saya sering mendengar kisah si kancil. Kisahnya menggambarkan kecerdikan si kancil untuk mengelabui musuhnya, yaitu buaya, sehingga ia bisa menyeberangi sungai. Dengan kecerdikannya, si kancil bisa lolos dari serangan buaya. Tidak dapat dipungkiri bahwa kecerdikan adalah salah satu keutamaan yang dibutuhkan dalam hidup manusia. Mengapa demikian? Karena kecerdikan itulah yang membuat terkadang merasa aman dengan menutupi kekurangannya.

    Dalam Injil hari ini, kecerdikan si bendahara yang tidak jujur membuatnya dipuji oleh tuannya, karena ia cerdik dalam memanfaatkan segala hal dan kesempatan untuk mempersiapkan masa depannya. Masa depan memang penting bagi seseorang, dan bagi seluruh anak-anak di dunia ini. Karena itu, setiap orang harus siap secara bijaksana dengan kemampuannya untuk meraih masa depan. Yesus mengkritik anak-anak terang, agar mereka bertindak cerdik untuk menggapai hidup yang kekal.

    Anak-anak terang harus bertindak lebih cerdik dan bijak dalam hidupnya agar dapat meraih masa depan yng diimpikan oleh semua anak Allah. Kit harus berlaku sebagai anak terang yang tidak pernah kehabisan cara dan kekurangan kesempatan dan kemauan untuk meraih hidup yang terpuji sebagai anak Allah.

Tuhan Yesus, ajarilah aku agar dengan cerdik dan bijak menata hidupku saat ini demi masa depanku yang abadi. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon