09 November 2015

Renungan Hari Kamis 12 November 2015

Renungan Hari Kamis 12 November 2015, Kerajaan Allah, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com
Renungan Hari Kamis 12 November 2015

Kerajaan Allah

"Sesungguhnya Kerajaan Allah ada di antara kamu" (Luk 17:21)

    Gereja ada di dalam dunia yang sejatinya telah menghadirkan Kerajaan Allah. Berbicara tentang Kerajaan Allah berarti berbicara tentang misi Yesus yakni menghadirkan Kerajaan Allah di dunia ini melalui komunitas cinta yang dibangun dengan kasih dan cinta-Nya. Cinta menjadi senjata untuk mengubah keadaan dunia yang sedang kacau akibat peperangan, perselisihan dn keegoisan. Kekacauan yang terjadi merupakan tanggungjawab kita bersama sebagai Umat Allah untuk mengusahakan suatu perdamaian. Untuk itu Gereja perlu mengajak dunia untuk mengangkat "senjata cinta" agar Kerajaan Allah yang adil, damai, dan sejahtera sungguh kita alami dalam dunia ini.

    Ada seorang anak yang sangat nakal, prilakunya sungguh sangat tidak terpuji, ia suka membantah perintah orangtuanya. Kendatipun nakal, ibunya selalu mencintai dan berusaha untuk mencari cara supaya anaknya itu dapat berubah menjadi anak yang baik. Dipesannya foto anaknya yang berukuran besar dan ditaruhnya di ruang tamu. Setiap kali anaknya membantah, ibu itu selalu menancapkan paku di foto anaknya. Semakin lama, pakunya itu hampir memenuhi seluruh bagian foto. Anaknya berkata, "Ibu bolehkah aku mencabut paku-paku yang ada di fotoku itu?" Ibunya menjawab, "Tentu boleh, tetapi dengan satu syarat bahwa kamu harus berbuat satu kebaikan untuk mencabut satu paku". Ketika bangun pagi, ibu itu mendapati anaknya yang selama ini nakal menyapu lantai, maka ia mencabut satu paku. Hal itu dilakukannya terus-menerus hingga semua paku-paku tadi berhasil dicabutnya. Dengan demikian "senjata cinta" yang dipakai oleh ibunya dapat merubah sikap anaknya yang tadinya nakal.

    Saudara-saudari yang terkasih, sebagai Umat Allah kita dipanggil untuk membangun Kerajaan Allah di dunia ini dengan cinta yang terus-menerus kita upayakan. Agar dunia tempat kita tinggal ini sungguh tercipta suatu kedamaian yang selaras keadaan rumah Allah yakni Kerajaan Surga yang penuh kebahagiaan dan kedamaian. 

Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon