12 November 2015

Renungan Hari Minggu 15 November 2015

Renungan Hari Minggu 15 November 2015, Terang Abadi, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com
Renungan Hari Minggu 15 November 2015

Terang Abadi

    Injil hari ini berbicara tentang "kedatangan Anak Manusia". Yang dimaksud di sini ialah tentang datangnya akhir zaman. Datangnya akhir zaman itu digambarkan dengan berbagai bentuk keadaan dan situasi: matahari menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya (bdk. Mrk 13:24). Apa maksud penginjil Markus menuliskan situasi ini?

    Ketika akhir zaman datang, tidak ada lagi terang dari alam, apalagi terang buatan manusia. Semua akan menjadi redup, bahkan tak bercahaya. Tetapi ada satu yang tetap terang dan menjadi cahaya bagi semua. Cahaya dan Terang itu abadi. Cahaya dan Terang itu ialah Kristus sendiri, Sang Anak Manusia.

    Manusia, dalam kegelapan, kerap kali ketakutan. Dalam gelap manusia tidak bisa berbuat secara pasti dan sungguh-sungguh terarah. Bila manusia hanya mengandalkan terang buatan manusia, maka ia tidak akan pernah selamanya terarah. Manusia tidak akan tenang karena terang yang diciptakannya sendiri.

    Jika manusia ingin merasa tenang dan melangkah dalam kepastian, ia harus mau mengarahkan diri dan mengandalkan Sang Terang Abadi, yaitu Yesus Kristus. Mari kita menerima Terang dari-Nya, memeliharanya dan membagikannya kepada orang lain.

"Tuhan, terang-Mu adalah pelita bagi langkahku"

Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon