08 November 2015

Renungan Hari Rabu 11 November 2015

Renungan Hari Rabu 11 November 2015, Mengucap Syukur, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Rabu 11 November 2015


Mengucap Syukur


    Saudara-saudari  terkasih, menarik jika kita menyimak bacaan Injil hari ini. Dalam bacaan Injil hari ini kita dapat melihat bersama bagaimana Penginjil Lukas melukiskan dengan sungguh sangat indah percakapan antara Yesus dengan kesepuluh orang yang sakit kusta. Dalam kisah itu kita dapat melihat bersama bagaimana iman kesepuluh orang kusta. Dengan penuh iman, mereka melaksanakan apa yang diperintahkan oleh Yesus yaitu pergi untuk memperlihatkan diri kepada imam-imam. Karena iman yang kuat inilah akhirnya mereka pun sembuh saat setengah perjalanan. Satu kembali kepada Yesus dan yang kesembilan tidak.

    Dalam kehidupan sehari-hari mungkin kita pernah juga mengalami pengalaman disembuhkan oleh Yesus seperti kesepuluh orang kusta tadi. Namun menjadi permenungan bagi kita, apakah kita seperti satu orang yang kembali kepada Yesus untuk mengucap syukur atau sebaliknya seperti kesembilan orang kusta? Dalam kenyataannya mungkin kita lebih banyak lupa seperti kesembilan orang tadi. Ketika sakit mungkin kita akan selalu berdoa kepada Yesus agar cepat disembuhkan setiap menit atau bahkan setiap detik. Namun, setelah sembuh kita seringkali lupa untuk mengucap syukur. Kita sulit untuk memberi waktu kepada Yesus, jangankan setiap menit, satu minggu sekali saja itu terkadang kita malas untuk pergi ke gereja. Kita lebih banyak sibuk dengan pekerjaan kita sehingga tidak ada waktu lagi bagi Tuhan.

    Melalui Injil hari ini kita bersyukur karena telah diingatkan bahwa kita hendaknya senantiasa mengucap syukur atas segala rahmat yang telah diberikan oleh Tuhan. Tanpa rahmat itu kita tidak akan mampu menjalani hidup kita dengan baik. Dalam kesempatan ini juga kita mohon kepada Santo Martinus dari Tours, seorang Uskup yang kita peringati hari ini agar semakin dikuatkan dalam menjalani hidup bersama Kristus. Selamat bermenung. Semoga Tuhan Memberkati.
 

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon