Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

15 November 2015

Renungan Hari Rabu 18 November 2015

Renungan Hari Rabu 18 November 2015, Tugasku, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Rabu 18 November 2015


Tugasku


    Setiap orang memiliki tugasnya masing-masing. Tugas tersebut semestinya diemban dengan penuh tanggungjawab. Seorang anak yang sedang duduk di kelas 5 Sekolah Dasar, mempunyai tugas sebagai seorang pelajar. Status sebagai pelajar mengajaknya untuk bertanggungjawab penuh, sesuai dengan statusnya yaitu belajar. Ketika bertumbuh dewasa, ia mendapat tugas baru yaitu sebagai pengurus Gereja di lingkungannya. Tugas yang diterima atas dasar kesediaan untuk mengabdikan diri kepada Gereja ini, juga harus dijalani dengan penuh tanggungjawab.

    Sejak kecil kita sudah diajak untuk bertanggungjawab atas segala tugas-tugas kita. Seperti contoh di atas, saat kecil tugasnya hanya belajar dan ketika dewasa dia mendapat tugas yang lebih besar lagi. Pengalaman seperti ini sudah sering kita alami. Bahkan, dalam keadaan tertentu tugas itu dapat berjalan begitu saja tanpa kita sadari. Meskipun begitu masih ada banyak pilihan yang dapat dimbil, mengerjakannya dengan sungguh-sungguh atau membiarkan tugas tersebut dan akhirnya berlalu tanpa hasil.

    Saudara-saudari yang terkasih, Injil hari ini mengajak kita untuk bertanggungjawab atas tugas-tugas kita. Tugas yang kita terima baik itu diberikan secara resmi atau tidak diberikan dalam forum resmi, harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh. Kina kita dapat menilai diri kita sendiri apakah tugas-tugas kita dikerjakan dengan penuh tanggungjawab atau tidak? Selamat bermenung.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon