29 November 2015

Renungan Hari Rabu 2 Desember 2015

Renungan Hari Rabu 2 Desember 2015, Kasih Allah, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Rabu 2 Desember 2015


Kasih Allah


    Injil hari ini adalah bacaan yang sangat inspiratif dan menarik.  Injil yang cukup panjang  ini berkisah mengenai kasih Yesus. Yesus yang menyembuhkan banyak orang sakit (bdk. Mat 15:29-31) dan Yesus yang memberi makan empat ribu rang (bdk. Mat 15:32-37) adalah benttuk gambaran kasih Yesus.

    Yesus, sang sumber kasih itu, memancarkan kasih-Nya kepada semua orang. Kita yakin bahwa orang-orang yang disembuhkan dan yang diberi makan itu, tidaklah semuanya orang baik dan tanpa dosa. Bahkan mereka semua pasti pernah berdosa. Tapi bagaimana pun Yesus tidak hanya menyalurkan kasih-Nya kepada orang baik saja, tapi bagi semua orang, termasuk orang berdosa.

    Kasih Allah yang terpancar bagi semua orang ini tidak hanya terjadi pada masa Yesus dulu saja, tapi terpancar hingga saat ini, matahari terbit bukan hanya bagi orang-orang benar saja, tapi bagi orang-orang jahat dan berdosa juga. Oksigen/udara bukan hanya dihirup oleh orang yang baik saja, namun juga bagi orang berdosa. Ini hanya sebagian kecil bentuk kasih Tuhan kepada manusia. Masih banyak bentuk kasih Tuhan yang lain yang tidak bisa kita sebutkan masing-masing.

    Kita patut bersyukur atas kasih Allah itu, sembari kita semua juga diajak untuk menyalurkan kasih Allah itu kepada sesama di sekitar kita.

"Tuhan, terima kasih atas kasih-Mu yang selalu terpancar kepadaku, kendati aku berdosa. Amin."


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon