Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

22 November 2015

Renungan Hari Rabu 25 November 2015

Renungan Hari Rabu 25 November 2015, Kesetiaanku kepada-Mu Tuhanku, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Rabu 25 November 2015


Kesetiaanku kepada-Mu Tuhanku


    Mengikuti Yesus merupakan suatu keinginan yang tak bisa di tawar-tawar. Karena ajakan untuk mengikuti berasal dari hati yang tulus dan mau untu dibentuk dengan kepasrahan diri. Kesiapan untuk menjadi saksi-Nya atas warta dan pelayanan setiap hari. Orang yang hidup dalam nama-Nya akan mendapat banyak kesulitan dalam perjuangannya, bahkan hidupnya sendiri yang menjadi taruhannya. Orang yang beriman harus meiliki keteguhan hati agar tidak tawar hati ketika menghadapi kesulitan, atau patah hati apabila kita merasa bahwa tidak sanggup lagi mengikuti-Nya.

    Ingatlah selalu bahwa Kristuslah satu-satunya alasan yang benar dari pengurbanan diri kita. Yesus menjadi teladan utama bagi setiap kegiatan yang kita lakukan untuk menolong yang ertindas, terkucilkan dan miskin papa. Apakah sejauh ini kita pernah mendapat perlakuan yang tak terpuji atas nama Yesus? Separah apakah itu? Saat kita mengalami cobaan dalam iman kita selalu ingatlah penderitaan Yesus yang dengan rela menyerahkan nyawa-Nya demi sahabat-sahabat-Nya. Orang yang mengikuti Yesus janganlah menyibukkan diri untuk pembelaan diri untuk mencari berbagai dalih. Sebab bila manusia memikitkan dalih untuk pembelaan diri bisa menyebabkan tidak bisa melakukan kebaikan dengan spontan dan leluasa.

    "Bila kamu dibenci oleh orang atas nama-Ku kalau kamu tetap bertahan, kamu akan memperoleh hidupmu" (bdk. Luk 21:19)

Ya Tuhan, ajarilah aku untuk menata hidupku agar siap sedia menanggung berbagai perlakuanyang tidak terpuji yang disebabkan oleh kesetiaanku kepada-Mu. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon