11 November 2015

Renungan Hari Sabtu 14 November 2015

Renungan Hari Sabtu 14 November 2015, Allah Baik, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Sabtu 14 November 2015


Allah Baik


    Pada umumnya, anak kecil bila minta sesuatu kepada orangtuanya selalu dikabulkan. Alasan mengapa orangtuanya juga mengabulkan permintaan anaknya juga tampaknya sederhana karena anaknya merengek terus dan bila tidak segera dituruti maka menangis. Untuk itu, lebih baik dikabulkan saja apa yang diminta. Namun ketika permintaan itu dikabulkan, pasti orangtua juga memberikan pesan dengan mengatakan, "Ini saya kasih yang kamu minta, tapi jangan nakal lagi ya".

    Saudara-saudari yang terkasih, pesan Yesus lewat Injil hari ini sangat jelas bahwa jangan pernah jemu-jemu dalam berdoa dan memohon kepada Bapa di surga untuk kehidupan kita. Seorang hakim yang tidak takut kepada Allah dan tidak menghormati seorangpun di kotanya, mau mengabulkan permohonan dan membela hak seorang janda. Hal serupa tentu akan dilakukan oleh Allah Bapa Yang Mahabaik. Ia akan memberikan yang terbaik untuk kita.

    Allah Bapa seperti orangtua yang tidak tega melihat anaknya menangis karena permintaannya tidak dikabulkan. Apabila kita dengan tulus berdoa dan memohon supaya mendapat rejeki yang cukup, keluarga yang harmonis, anak-anak berhasil, pastilah Allah Bapa di surga akan mengabulkan permohonan kita, Allah menuntut kita untuk berusaha dan hidup seturut kehendak-Nya.

    Dengan demikian, ketika kita memohon kepada Allah agar diberi kesuksesan, Allah menuntut juga supaya kita mengusahakan kesuksesan itu sesuai dengan kehendak Allah. Semoga kita senantiasa hidup selaras dengan kehendak Allah. "Akan tetapi, jika Anak Manusia itu datang, adakah Ia mendapati iman di bumi?"
 

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon