25 November 2015

Renungan Hari Sabtu 28 November 2015

Renungan Hari Sabtu 28 November 2015, Persiapkanlah, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Sabtu 28 November 2015


Persiapkanlah


    Beberapa kali orang meramalkan hari kiamat yang diartikan oleh orang beriman sebagai hari kedatangan Tuhan. Namun semua ramalan itu tidak terbukti hingga saat ini. Sebagai buktinya bahwa saat ini Anda masih bisa menghirup udara segar. Dengan kata lain bahwa tidak ada satu orang pun yang tahu kapan hari kedatangan Tuhan bagi seluruh bumi. Hari kedatangan Tuhan juga bisa datang kapan saja kepada kita masing-masing. Kapan waktunya kita tidak tahu; hari ini, esok, ataupun lusa.

    Injil hari ini berpesan kepada umat manusia untuk senantiasa berjaga-jaga, jangan sampai pada hari kedatangan Tuhan kita belum 'siap'. Mungkin nasihat ini sudah berkali-kali kita dengar dan mungkin sudah bosan mendengarnya. Namun bukan persoalan sering ataupun bosan tetapi sudahkah kita bersiap-siap untuk menyambut hari kedatangan Tuhan.

    Sebagai manusia, terkadang kita sering menunda-nunda waktu untuk berbuat. "Bertobat dan bersiap-siap untuk menyambut kedatangan Tuhan nanti kalau sudah merasa tua ataupun sudah sakit-sakitan". Namun yang harus kita ingat bahwa hari kedatangan Tuhan tidak melihat kita sudah tua atau sedang mengalami sakit. Bertobatlah menunggu masa tua, seolah-olah kita sudah tahu bahwa kedatangan Tuhan akan datang pada masa tuaku. Mari saudaraku, kita siapkan hari kedatangan Tuhan mulai saat ini, jangan lagi menunda-nunda karena Tuhan tidak akan menunda kapan Ia akan datang. Selamat bermenung dan berbuat.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon