Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

04 November 2015

Renungan Hari Sabtu 7 November 2015

Renungan Hari Sabtu 7 November 2015, Setia Itu Mahal, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Sabtu 7 November 2015


Setia Itu Mahal


    Dalam suatu rapat orang muda disepakati akan diadakan temu akbar orang muda se-wilayah. Untuk menunjang acara tersebut, Anto sebagai ketua panitia membentuk seksi-seksi yang akan membantunya demi terselenggaranya acara yang telah direncanakan. Budi adalah salah seorang dari panitia yang mendapat tugas menjadi seksi kebersihan. Karena tugas itu, Budi sering diejek oleh teman-temanny. Mereka juga sering menolak dan menghindar apabila Budi mohon bantuan. Jawaban yang diterima Budi yaitu "ah,.. biasanya itu, sekedar bersih-bersih pun lima menit aja selesai", itulah jawaban dari teman-temannya. Akhirnya Budi melaksanakan tugas itu dengan senang hati dan bergembira.

    Saudara-saudari yang terkasih, bacaan Injil hari ini menceritakan mengenai kesetiaan. Kesetiaan dibangun dari hal-hal yang kecil dan sederhana bukan dari hal-hal yang besar. Orang yang mampu setia dalam melaksanakan tugas dalam hal-hal yang kecil, maka ia akan mendapat kepercayaan yang lebih besar (Luk 16:10). Dalam hidup ini, kita mendapat tugas dan perutusan yang membutuhkan kesetiaan diri kita untuk melaksanakannya. Yang dituntut dari tugas itu bukan semata-mata hasilnya, melainkan kesetiaan dalam melakukannya. Kesetiaan dalam menjalankan tugas dengan baik, berarti kita juga belajar untuk menjadi teladan bagi orang lain. Hal ini memang tidak mudah untuk dilakukan, tetapi kita dapat belajar dari Yesus yang setia pada kehendak Bapa-Nya. Kesetiaan yang kita berikan itu bukan semata-mata untuk diri kita sendiri, melainkan demi kebesaran dan kemuliaan Allah Bapa. Semoga kita mampu menunjukkan kesetiaan dalm kehidupan ini baik terhadap sesama maupun terhadap Allah.

Ya Yesus, terimakasih atas teladan kesetiaan yang telah Engkau berikan kepadaku.Ajarilah aku untuk berni belajar dari-Mu. Amin


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon