Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

28 November 2015

Renungan Hari Selasa 1 Desember 2015

Renungan Hari Selasa 1 Desember 2015, Tuhan Yang Besar, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Selasa 1 Desember 2015


Tuhan Yang Besar


    Suatu hari, seorang pembimbing spiritual berkata bahwa tantangan terbesar dalam menghadapi persoalan hidup ialah diri kita sendiri. Persoalan akan selalu ada, namun bagaimanakah sikap hidup kita menghadapinya? Sedikit perubahan cara pandang, mungkin mungkin mengubah banyak hal.

    Mungkin kisah ini sudah biasa kita dengar. Ada seorang pegawai honorer yang merasa sungguh berbeban berat karena segala tanggungan kebutuhan keluarga dan rumah tangganya. Tiap hari ia mengeluhkan masalah yang begitu besar kepada Tuhan. Di pikirannya hanya terdapat masalah. Tuhan menjadi kerdil di antara masalah-masalah yang ia anggap terlalu besar.

    Sementara itu, kawannya sesama pegawai honorer, yang memiliki maasalah yang tidak jauh berbeda dengannya terlihat lebih santai dan menikmati hidupnya. Ia curiga jika kawannya ini pergi ke orang pimtar atau sejenisnya. Ia penasaran dan bertanya pada kawan tersebut, bagaimana ia bisa begitu santai dan menikmati hidup di tengah persoalan yang ada? Setelah bercerita panjang, ia tahu bahwa kawannya tidak pergi ke orag pintar, tidak juga berhutang, ataupun berjudi. Masalah kebutuhan keluarga dan rumah tangga kawannya tetap ada, hanya saja ia berpikir dengan cara yang berbeda. Kepada masalah, si kawan berkata: "Hei masalah, aku punya Tuhan Yang Besar yang akan membantuku maka aku pasti bisa bertahan melaluimu!"

    Saudara-saudariku, kita memiliki Tuhan yang begitu besar. Tuhan lebih besar daripada masalah yang kita miliki. Seharusnya kita sungguh bersyukur memiliki teladan seperti-Nya. Tuhan datang ke dunia bukan untuk menghapus masalah begitu saja. Tapi Ia datang, ikut memikul beban kita, dan Ia senantiasa berdoa bagi orang yang percaya pada-Nya, pada teladan-Nya, pada karya-Nya, pada warta-Nya, semua yang ada pada-Nya.

Tuhan bimbinglah dan sertailah aku menghadapi tiap persoalan selalu. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon