07 November 2015

Renungan Hari Selasa 10 November 2015

Renungan Hari Selasa 10 November 2015, Pelayanan yang tulus, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Selasa 10 November 2015


Pelayanan yang tulus


    Satu kata yang jarang saya lupakan ketika ada orang yang membantu atau menolong saya, yaitu terimakasih. Makna terimakasih merupakan bentuk rasa syukur karena sudah ditolong ataupun sebuah pujian dan penghormatan kepada orang yang membantu ku. Selain itu, dibalik ucapan terimakasih tersirat sebuah harapan, yakni ketika saya membantu orang lain, akan mendapatkan penghargaan atupun pujian yang dengan kata lain mendapatkan ucapan terimakasih.

    Injil hari ini berbicara tentang tuan dan hamba. Hubungan yang dimaksudkan disini bukan hubungan tuan dan hamba dalam tataran duniawi, akan tetapi hubungan yang lebih tinggi yaitu Tuhan dan hamba Tuhan. Hamba Tuhan ialah kita semua yang melayani Tuhan dengan tulus hati demi kemuliaan  nama-Nya. Namun, terkadang manusia menyamakan kedua konsep ini. Artinya bahwa ketika kita melayani Tuhan ada sebuah harapan bahwa Tuhan akan mengucapkan terimakasih kepada kita mungkin secara langsung maupun tidak langsung. Kalau memang demikian, kita bukanlah hamba Tuhan tetapi hamba manusia. Mungkin kita punya pengalaman dimana saya sudah melayani Tuhan, tetapi hidup tetap dalam kemiskinan dan kesengsaraan.

    Lewat Injil hari ini, Yesus berpesan kepada kita bahwa bekerja untuk Tuhan tidak perlu menuntut upah. Jika Allah memberi pujian ataupun upah, itu bukanlah balas jasa tetapi karena anugerah. Mari kita melayani Tuhan dengan tulus hati tanpa berharap upah dari-Nya. Tuhan tahu yang terbaik dan apa yang kita butuhkan. Selamat bermenung dan berbuat.


1 komentar so far

terima kasih banyak atas renungan yang telah anda krimkan ke Email sya. semoga kerja sama ini membantu kita mendekatkan diri pada Tuhan.

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon