14 November 2015

Renungan Hari Selasa 17 November 2015

Renungan Hari Selasa 17 November 2015, Rasa ingin Tahu, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Selasa 17 November 2015


Rasa ingin Tahu


    Setiap orang tentunya memiliki rasa keingintahuan yang cukup besar pada suatu hal yang menarik. Misalnya para ilmuwan yang selalu menciptakan penemuan-penemuan baru, anak-anak yang selalu bertanya jika menemukan sesuatu yang baru dan masih banyak lagi dalam kehidupan kita yang selalu dilandasi oleh rasa ingin tahu. Rasa ingin tahu tersebut membawa suatu perubahan dalam diri, karena seseorang selalu berusaha untuk mencari sebab mengapa bisa terjadi seperti itu. Seseorang akan mendapatkan banyak pengetahuan jika mampu menemukan hal-hal baru.

    Bapak ibu serta saudara-saudari yang terkasih, dalam Injil hari ini Zakheus berusaha mencari tahu orang seperti apakah Yesus itu. Meskipun memiliki poster tubuh yang pendek, Zakheus tidak kehabisan akal untuk melihat Yesus, ia memanjat sebuah pohon untuk melihat Yesus. Seketik itu pula, Yesus melihat Zakheus yang berada di atas pohon dan menyuruhnya turun karena Yesus akan singgah di rumahnya. Namun, orang-orang yang ada di situ heran, kenapa Yesus mau singgah di rumah Zakheus yang dikenal sebagai pemungut cukai yang suka memeras uang rakyat. Karena keingintahunnya kepada Yesus dan setelah bertemu dengan Yesus, membawa perubahan dalam diri Zkheus yang ingin mengembalikan uang rakyat yang telah ia rampas.

    Bapak ibu serta saudara-saudari yang terkasih, keingintahuan yang cukup besar pada sesuatu akan menimbulkan pertanyaan-pertanyaan yang terus menyelimuti diri kita. Hari ini, kita juga memperingati St. Elisabet dari Hungaria yang mempunyai perhatian yang besar pada kaum miskin. St. Elisabet yang menyadari kehadiran Yesus dalam dirinya, menggugah hatinya untuk membagikan kasih Yesus kepada kaum miskin. Semoga kita mampu menjadi seperti Zakheus dan St. Elisbet yng memiliki rasa keingintahuan yang besar kepada Yesus dan mau berbagi kasih Yesus setelah menyadari kehadiran Yesus dalam diri kita.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon