28 December 2015

Renungan Hari Kamis 31 Desember 2015

Renungan Hari Kamis 31 Desember 2015, Menjadi Anak Allah, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Kamis 31 Desember 2015


Menjadi Anak Allah


    Yohanes memberikan kesaksian tentang Yesus Kristus yang hadir ke dunia. "firman itu telah menjadi manusia" (Yoh 1:14). Kehadiran Yesus Kristus menimbulkan dua reaksi. Reaksi pertama adalah manusia menerima kedatangan-Nya dan reaksi kedua adalah menolak-Nya. Kedua keadaan itu sering kita alami ketika kita hadir di komunitas atau lingkungan yang baru. Sebagai manusia, kita tentu tahu bagaimana perasaan seseorang jika ditolak di tempat yang baru, begitu pula perasaan seseorang ketika diterima di temapt dan lingkungan yang baru. Sangat bisa dimengerti, jika seseorang yang telah diterima mampu membagikan segala yang dipunyainya.

    Dia datang sebagai manusia sama seperti kita. Yesus akan memberikan kuasa kepada orang yang mau menerima Dia. Saat ini salah satu cara manusia untuk menerima-Nya adalah dengan mengimani Dia yang menyelamatkan manusia, yaitu dengan menerima skramen baptis. Sakramen baptis memampukan kita untuk mendapatkan kuasa. Salah satu kuasa itu adalah menjadi anak Allah, seperti yang dikatakan oleh Injil Yohanes hari ini. "Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya" (Yoh 1:12).

    Saudara-saudari yang terkasih, setelah kita dibaptis kita diberikan kuasa. Sungguhkah kita menyadari bahwa kita adalah anak Allah? Sikap apakah yang harus kita bangun sebagai anak Allah? Selamat bermenung.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon