24 December 2015

Renungan Hari Minggu 27 Desember 2015

Renungan Hari Minggu 27 Desember 2015, Melayani dalam Keluarga, Renungan Harian, Santo Katolik Dot ComRenungan Hari Minggu 27 Desember 2015

Melayani dalam Keluarga

    Orang yang dapat merasakan perasaan Maria dan Yusuf pada Injil hari ini adalah orang yang pernah merasakan kehilangan sesuatu yang berharga. Saudara-saudari yang terkasih, mungkin kita pernah mendengar berita di surat kabar tentang anak yang hilang. Berita lain mungkin juga kita mendengar seorang keluarga yang mencari salah satu anggota keluarganya yang sudah lama tidak kembali ke rumah. Biasanya berita tersebut disertai foto orang yang sedang dicari. Mereka yang memasang berita tersebut, sangat berharap berita yang dimuat di surat kabar dapat membantu mereka. Beberapa keluarga rela mengeluarkan sejumlah besar uangnya, sebagai bentuk balas jasa atau ucapan terimakasih bagi orang yang mampu memberikan informasi terkait pencarian orang yang hilang itu. Mereka menunjukkan harapan mereka untuk bertemu dengan orang yang mereka cari.

    Maria dan Yusuf mempunyai harapan besar agar Yesus, yang tidak ditemukan bersama kaum keluarga mereka, segera ditemukan. Kita dapat membayangkan bagaimana kecemasan yang dialami oleh Mari dan Yusuf. Maria dan Yusuf merasa heran setelah menemukan Yesus di dalam Bait Allah. Peristiwa ini menjadi peristiwa yang direnungkan dalam rosario sebagai salah satu peristiwa gembira. Gambaran kegembiraan itu terpancar ketika Maria dan Yusuf menemukan Yesus.

    Saudara-saudari yang terkasih, hari ini kita memperingati Pesta Keluarga kudus, Yesus, Maria dan Yusuf. Keluarga ini menjadi gambaran keluarga-keluarga kita semua. Gambaran Keluarga Kudus ini mengajak kita untuk melihat keluarga kita masing-masing. Sungguhkah keluarga kita menjadi tempat yang nyaman bagi anggota keluarga kita? Sudahkah kita saling memperhatikan antar anggota keluarga kita? Sanggupkah kita? Selamat bermenung.

Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon