13 December 2015

Renungan Hari Rabu 16 Desember 2015

Renungan Hari Rabu 16 Desember 2015, Mendengar, Melihat, dan Mengatakan, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Rabu 16 Desember 2015


Mendengar, Melihat, dan Mengatakan


    Dalam kehidupan sehari-hari, kita tentu banyak mendapatkan informasi yang muncul melalui radio, televisi maupun surat kabar atau bisa juga secara langsung kita lihat dan dengar dari orang lain. Tentu saja informasi yang didapatkan harus akurat dan tepat, bukan sekedar informasi yang dikemas sebaik mungkin, sehingga terlihat dan terdengar bahwa itu benar-benar terjadi atau nyata. Maka kita sering merasa kecewa bahkan emosi ketika mendapatkan informasi yang tidak tepat atau hanya berita palsu.

    Bapak, ibu serta saudara-saudari yang terkasih, dalam Injil hari ini dua murid Yohanes diutus pergi atas perintah Yohanes untuk bertanya dan meminta informasi kepada Yesus. Mereka diutus untuk menunjukkan bahwa Ia yang hadir merupakan Sang Juruselamat. "Kembalilah kepada Yohanes dan katakanlah apa yang kalian dengar dan lihat, orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, orang tuli mendengar dan orang mati bangkit kembali". Itulah jawaban Yesus kepada dua murid Yohanes, supaya mereka percaya. Mereka harus mengatakan kepada Yohanes, apa yang mereka dengar dan lihat.

    Kita pun sering berhadapan dengan hal-hal yang demikian dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita pun saat ini sedang menantikan kedatangan Yesus dan kita yakin bahwa yang datang adalah Yesus, bukan orang lain. Maka, dengan iman dan kepercayaan, kita menerima dan menyambut-Nya dengan penuh sukacita dan bukan hanya dengan perayaan jasmani dan kemewahan saja tetapi perlu adanya persiapan batin dan hati dalam menyambut kedatangan Yesus. Hal sederhana yang Yesus inginkan dari kita dalam menyambut kedatangan-Nya adalah dengan memberikan suatu infomasi sesuai dengan kenyataan atau kita harus juur, bukan berupa informasi kosong yang dapat memecah belah satu sama lain, supaya hatti dan batin benar-benar bersih.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon