Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

20 December 2015

Renungan Hari Rabu 23 Desember 2015

Renungan Hari Rabu 23 Desember 2015, Kelahiran Tokoh Besar, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Rabu 23 Desember 2015


Kelahiran Tokoh Besar


    Sebagai seorang imam, pada akhirnya Zakharia menyadari bahwa ternyata melalui dirinya Allah mengerjakan karya-Nya bagi umat manusia. Anaknya yang baru lahir bernama Yohanes sebagai tanda yang menggembirakan bagi dirinya, pada saudara dan tetangganya. Bahkan, ketika ia harus memberikan nama kepada anaknya, ia tidak memberi nama menurut kebiasaan orang Yhudi, yaitu memakai nama ayahnya. Sebaliknya, Zakharia memberikan nama Yohanes kepada anak kesayangannya.

    Maleakhi memang sudah menyatakan bahwa benar Allah telah mengutus pendahulu bagi Mesias untuk memberikan jalan bagi Dia yang akan datang itu. Benar adanya bahwa Allah memenuhi janji-Nya bagi umat manusia di dunia ini. Kenyataan itu membuat manusia kagum dan heran, tetapi sekaligus mereka menangkap bahwa ini adalah sesuatu yang luar biasa yang akan terjadi di kemudian hari.

    Tidaklah mustahil bagi kita bahwa Allah ingin mengerjakan karya-Nya melalui setiap orang. Namun, kita baru menyadari setelah kejadian itu berlalu. Di lain sisi tanpa kita sadari ternyata apa yang terjadi itu memang kehendak Allah bagi kita dalam menjalani hidup di dunia ini.

Ya Allah, ajarilah aku untuk menyadari kejadian yang pernah terjadi dalam hidupku baik suka maupun duka. Dan jadikanlah itu sebagai pelajaran yang bermakna dalam hidupku sehingga aku semakin percaya bahwa Engkau ingin mengerjakan karya-Mu bagi semua umat manusia. Amin.
   

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon