09 December 2015

Renungan Hari Sabtu 12 Desember 2015

Renungan Hari Sabtu 12 Desember 2015, Mempersiapkam kedatangan Mesias, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Sabtu 12 Desember 2015


Mempersiapkam kedatangan Mesias


    Bacaan Injil hari ini merupakan kelanjutan dari kisah Yesus dimuliakan di atas gunung. Dalam perjalanan turun, Yesus dan para murid memperbincangkan soal kedatangan Elia yang dikatakan oleh para ahli aurat. Para ahli Taurat mengatakan bahwa Elia harus datang terlebih dahulu. Kedatangan Elia menurut mereka adalah untuk membuka dan merintis jalan bagi kedatangan Mesias.

    Berkaitan dengan kedatangan Elia yang menjadi perbincangan di antara Yesus dan para murid-Nya, Yesus mengatakan bahwa Elia sebenarnya sudah datang untuk merintis jalan bagi kedatangan Mesias Sang Penyelamat. Pesoalannya Elia yang hadir dalam diri Yohanes Pembaptis dan merintis jalan bagi kedatangan Mesias tidak dikenal dan dihargai orang. Orang-orang menolak dan menutup diri terhadap pewartaan Yohanes Pembaptis yang mempersiapkan kedatangan Mesias.

    Saudara-saudari yang terkasih, pada masa Adven ini kita diajak membuka diri untuk menemukan Elia dan Yohanes Pembaptis sang perintis jalan bagi Mesias dalam keseharian kita bersama orang lain dan sesama. Lebih jauh lagi, kita juga diajak untuk berani membuka diri dan mempersiapkan jalan ke dalam diri kita bagi Yesus Sang Mesias yang akan datang.

    Biarkanlah Sang Mesias datang dan tinggal dalam hati kita. Biarkanlah Dia menuntun kita agar kita sungguh diselamatkan dan menjadi penyelamat bagi orang lain.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon