12 December 2015

Renungan Hari Selasa 15 Desember 2015

Renungan Hari Selasa 15 Desember 2015, Mewartakan Kerajaan Allah, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Selasa 15 Desember 2015


Mewartakan Kerajaan Allah


    Hari ini kita menjumpai perdebatan sengit Yesus dengan para pemimpin agama yang memusuhi-Nya. Perdebatan itu disela oleh tiga perumpamaan mengenai kesalahan para lawan Yesus (ayat 28-32). Perumpamaan mengenai dua anak (ayat 28-32) mengandaikan bahwa pewartaan Yesus mengenai Kerajaan Allah adalah saat yang mahapenting dalam sejarah Israel. Seperti anak kedua yang menolak perintah ayahnya, namun bertobat dan melakukannya, begitu pula para pemungut pajak dan pelacur yang membaharui hidup mereka.

    Mental anak sulung yang berjanji untuk taat tapi tidak melakukan apa-apa adalah perumpamaan dari para pemimpin agama dalam Injil hari ini. Mereka adalah oraqng-orang yang gagal mewartakan Kerajaan Allah. Pada akhirnya, pertobatan para pendosa dan pemungut cukai ke jalan yang benar akan mengilhami lawan Yesus untuk menerima pewartaan-Nya dan tidak menghadapi-Nya dengan rasa curiga atau kebencian.

    Bagaimana dengan kita? KIta termasuk golongan yang mana? Setiap hari kita selalu berperang hebat untuk memenangkan kebaikan dan mengalahkan kejahatan. Kita selalu berusaha berkorban setiap hari, tapi jatuh dalam ego kita juga. Kita berusaha untuk mencintai setiap orang, tapi kita membenci hidup yang saat ini dijalani. Rahasianya adalah tersenyum atas segala hal yang terjadi. Mari kita mulai membaharui hidup kita. Mari kita tersenyum karena kita sudah menyiapkan kediaman Tuhan di hati kita masing-masing dalam masa Adven ini.



BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon