19 December 2015

Renungan Hari Selasa 22 Desember 2015

Renungan Hari Selasa 22 Desember 2015, Merendah, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Selasa 22 Desember 2015


Merendah


    Injil hari ini adalah Injil yang berisikan nyanyian pujian Maria, Bunda Yesus, atau sering kita sebut juga Kidung Maria. Kidung ini adalah ungkapan hati dan pujian Maria yang ditujukan kepada Allah, yang diakuinya sebagai penguasa dan mengatasi segalanya. Kidung ini juga menggambarkan betapa Maria merasakan bahwa dirinya rendah di hadapan Allah.

    Karena Maria merasa rendah, Allah meninggikan dia. Dengan kerendahan hati Maria itu, Allah berkarya dalam dirinya. Bahkan Allah berkarya bukan hanya dengan hal-hal kecil dalam kehidupan Maria, tapi bahkan dalam hal-hal terbesar, yaitu untuk menjadi Bunda Allah; dia mengandung dan melahirkan Yesus yang adalah Putera Allah.

    Pada bacaan Injil hari ini, Maria ingin mengajari kita untuk tidak menjadi orang yang congkak hati, tapi dia ingin mengajak kita untuk takut akan Allah dan mau merendah di hadapan Allah. KIta diajak untuk menyadari bahwa kita sebenarnya tidak memiliki apa-apa dan memang kita ini bukanlah apa-apa di hadapan Allah. Kita menjadi apa-apa bukan semata-mata karena usaha kita, melainkan karena Allah yang berbelas kasih itu yang memberikannya kepada kita.

    Bagaimana dengan kita saat ini? Sudahkah kita sadar bahwa segalanya ini adalah pemberian Allah? Dan beranikah kita untuk mengakui kerendahan kita itu? Mari bermenung!

"Tuhan, semoga aku berani untuk mengakui kerendahan dan kelemahanku di hadapan-Mu. Amin."

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon