18 December 2015

Renungan Hari Senin 21 Desember 2015

Renungan Hari Senin 21 Desember 2015, Menanti dengan Girang, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Senin 21 Desember 2015


Menanti dengan Girang


    Kunjungan dan salam Maria membuat girang Elisabet dan anak yang ada dalam kandungannya. Kunjungan itu meyakinkan Elisabet bahwa Tuhan sudah dekat dan hampir tiba. Kedatangan-Nya sudah di ambang pintu. Sebelum kelahiran Tuhan ke dunia. Ia pun sudah menjadi kegirangan dan berkat bagi orang yang menerima kabar kehadiran-Nya. Orang bergembira karena mengetahui bahwa pemyelamat hampir lahir.

    Kini di Minggu Adven ke-4, kita pun patut bergirang sebab sebentar lagi Ia yang sudah kita tunggu-tunggu akan segera lahir. Perasaan senang sudah mulai ada di dalam hati dan menunggu tak lama lagi tercurahkan. Kita pun hari ini "dikunjungi" oleh Bunda Maria agar kita yakin bahwa yang kita nantikan sungguh akan tiba. Penantian kita ditegaskan bahwa bukanlah harapan yang sia-sia. Tuhan hampir tiba.

    Dalam penantian yang semakin dekat, kita tetap harus bertekun dalam doa-doa dan dalam kegembiraan yang besar. Jangan sampai kegembiraan Elisabet menjadi sejarah yang mati. Kegirangan Elisabet dan anak yang ada di kandungannya haruslah menjadi pengalaman yang hidup dan membahagiakan pada hari ini juga, bagi pribadi kita masing-masing; di manapun kita berada, berdoa dan berharap.

    Bergembiralah sebab natal hampir tiba, kelahiran Tuhan kita Yesus sebentar lagi tiba. Marilah kita mempersiapkan diri agar hati kita pun dilayakkan untuk menjadi 'palungan" bagi Sang Bayi tidur. Semoga hati kita layak menjadi tempat tinggal-Nya sehingga Ia senantiasa ada di dalam diri kita dan kita dengan penuh sukacita mewartakan kedatangan Tuhan ke manapun kita pergi.

Tuhan Yesus datanglah padaku dan tinggallah di dalamku sehingga aku dapat senantiasa bergirang dan bergembira mewartakan kehadiran-Mu di dunia. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon