05 January 2016

Renungan Hari Jumat 8 Januari 2016

Renungan Hari Jumat 8 Januari 2016, Orang Kusta Disembuhkan oleh-Nya, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Jumat 8 Januari 2016


Orang Kusta Disembuhkan oleh-Nya


    Pada umumnya orang-orang kusta dan para penderita penyakit kulit lainnya pada zaman Yesus dikucilkan dari hidup bermasyarakat. Kita dapat membayangkan betapa berat beban psikologis dan mental yang harus ditanggung oleh orang-orang penderita kusta itu. Dosa adalah suatu penyakit spiritual. Perlu disadari bahwa dosa bisa memisahkan manusia dari sesamanya dan bahkan dari Allah.

    Dengan penuh kasih, Yesus datang ke tengah dunia untuk menawarkan sentuhan penyembuhan-Nya. Yesus dapat mengubah manusia yang "tidak bersih" menjadi "bersih" (tahir), dari sakit menjadi sehat kembali, dari mati menjadi hidup, dari kegelapan dosa menjadi kekudusan dengan pencerahan yang dari Allah. Ia datang untuk menyembuhkan manusia yang lemah. Darah yang divurahkan dari lambung Yesus memiliki kuat-kuasa untuk menyembuhkan kita jika berseru seperti si kusta: "Tuhan, jika Tuhan mau, Tuhan dapat mentahirkan aku".

    Kita tidak perlu menderita karena luka-luka kebencian, amarah dan kecemburuan dalm hidup kita. Kita dapat disembuhkan dari dosa-dosa yang menular seperti kedengkian dan fitnah. rasa takut dan rasa bersalah tidak perlu mengendalikan diri kita. Yesus telah mengampuni dan menawarkan damai-sejahtera dan hidup baru dalam diri-Nyya. Dengan mengenakan pakaian kebenaran, kita pun dapat berjalan di dalam terang-Nya. Ini adalah pesan pengharapan yang sejati bagi kita semua yang telah dipilih Yesus sebagai para pengikut atau murid-Nya.

Ya Tuhan Yesus, Engkau telah berjanji untuk memercikan air jernih atas diri kami dan mentahirkan kami dari segala noda-dosa kami. Engkau telah berjanji untuk memberikan kepada kami hati yang baru dan roh yang baru juga, sebersih dan semurni seperti diri-Mu sendiri (Yoh 36:25-26). Kami datang menghadap Engkau hari ini, ya Tuhan, dan memohon kepada-Mu agar Engkau membuat kami bersih. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon