04 January 2016

Renungan Hari Kamis 7 Januari 2016

Renungan Hari Kamis 7 Januari 2016, Pembawa Sukacita, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Kamis 7 Januari 2016


Pembawa Sukacita


    Ada sebuah kisah tentang seorang anak yang biasa pergi ke Gereja, aktif menjadi anggota misdinar dan aktif dalam kegiatan lingkungan, namun tidak lagi aktif dalam kegiatan-kegiatan di Gereja maupun lingkungan. Hidupnya pun berubah, penuh emosi, tidak memperoleh pemaknaan dalam hidup, mudah menyerah dan tidak peduli dengan sesama, tidak seperti dahulu yang penuh keceriaan dan memperoleh nilai memuaskan di sekolah. Suatu ketika, ia ditemui oleh teman-teman misdinar dan seorang suster yang mendampingi misdinar dan mengajaknya untuk kembali aktif. Awalnya ia merasa malas, tetapi ada keinginan dalam dirinya untuk kembali aktif di Gereja dan lingkungan dan akhirnya ia beranikan diri untuk ikut kembali kegiatan misdinar. Akhirnya, ia pun memperoleh kebahagiaan dan merasa sangat dekat dengan Tuhan, hidupnya pun berubah , di sekolah ia memperoleh nilai baik kembali..

    Bapak, ibu serta saudara-saudari  yang terkasih, dalam Injil hari ini Yesus menyatakan bahwa Ia sebagai pembawa sukacita bagi setiap orang. Yesus sebagai Sang Juru Selamat yang hadir ke dunia untuk menebus dosa manusia dengan memberitakan kabar sukacita dan memberikan penyembuhan serta pembebasan bagi manusia. Yesus menjadi penolong bagi manusia untuk dapat kembali ke jalan yang penuh dengan sukacita dan kebahagiaan.

    Bapak, ibu serta saudara-saudari yang terkasih, dalam kehidupan sehari-hari, mungkin kita seperti seorang anak yang dikisahkan di atas, yang sering meninggalkan atau lupa dengan Tuhan, sumber kebahagiaan. Terkadang pula kita merasa kurang mendapakan kebahagiaan sehingga lupa dengan iman yang kita miliki, mencari kenikmatan yang hanya sesaaat saja mampu dinikmati tanpa adanya pemaknaan yang mendalam. MArilah kita lebih mendekatkan diri kepada Tuhan yang akan memberikan kebahagiaan dan sukacita dalam kehidupan kita, sehingga hidup ini sungguh berarti dan penuh makna.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon