21 January 2016

Renungan Hari Minggu 24 Januari 2016

Renungan Hari Minggu 24 Januari 2016, Membagikan Kekaguman, Renungan Harian, Santo Katolik Dot ComRenungan Hari Minggu 24 Januari 2016

Membagikan Kekaguman

    Tidak ada manusia di muka bumi ini yang tidak pernah berjanji, setidaknya pasti pernah janji terhadap diri sendiri. Kata "janji" selalu disertai dengan "harapan" dan "kesanggupan". Semuakata ini bernada sangat positif . Orang yang berjanji akan membawa pengharapan dan pemenuhan. Kiranya tidak tepatlah kata janji disandingkan untuk hal negatif, misalnya "saya janji jam sekian saya akan datang untuk mencurinya", "saya janji akan memberikan contekan kapadamu". Sebenarnya kerinduan dan usaha kita untuk menepati janji sudah mengarahkan hati kita untuk melakukan perbuatan yang berguna bagi orang lain.

    Dalam Injil hari ini, Yesus mewartakan penggenapan cinta Allah dalam diri-Nya dan dalam segenap karya yang akan dilakukan-Nya. Kehadiran Yesus harus di sambut dengan hati yang penuh sukacita dan kegembiraan. Serentak juga, kita harus membangun sikap batin yang terdalam, yaitu dengan pertobatan. Kita tidak hanya merasakan kekaguman terhadap karya dan sabda Yesus, yang sungguh menghidupkan. Kita pun dituntut untuk membagikan kekaguman itu kkepada sesama. Sesama harus merasakan kekaguman karya Allah melalui kesaksian hidup kita.

    Mulai saat ini, kita dapat membaharui janji kita untuk mengatakan "ya!" saya akan membagikan Allah yang berada dalam diriku . Jika kita mulai lemah dan letih, marilah kita beristirahat sebentar, menyepi kembali, dan menimba lagi sabda Yesus yang memberikan kekaguman pada kita semua. Marilah kita mengkidungkan Allah lewat nyanyian cinta dalam perilaku hidup kita.

Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon