10 January 2016

Renungan Hari Rabu 13 Januari 2016

Renungan Hari Rabu 13 Januari 2016, Bagi Tuhan dan Sesama, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Rabu 13 Januari 2016


Bagi Tuhan dan Sesama


    Sakit, apakah Anda pernah merasakannya? Barangkali setiap orang dari kita pernah merasakannya, meskipun itu sakit "ringan" artinya cukup dengan istirahat saja. Tetapi pernahkah kita mengunjungi saudara-saudari kita yang sedang sakit? Mungkin diantara kita ada yang berpikir demikian, "saya malu mengunjunginya karena tidak ada sesuatu yang bisa saya bawa untuknya". Saya pikir itu hanyalah sebuah alasan untuk tidak mengunjungi saudara yang sedang sakit. Arti dari sebuah kunjungan dan sentuhan kepada yang sakit lebih berarti daripada sesuatu yang kita bawa.

    Saudara-saudari seiman, Injil hari ini berbicara tentang kunjungan Yesus kepada ibu mertua Simon yang sakit. Kunjungan ini menjadi tanda kehadiran Kerajaan Allah dan juga penyembuhan bagi ibu mertua Simon. Yesus menyembuhkan dengan satu sentuhan. Ini adalah sentuhan yang menyelamatkan. Saat Yesus menyentuh tangannya, saat itu juga sembuhlah dia. Sentuhan itu memberikan suasana dan semangat yang baru bagi ibu mertua Simon. Selain menyembuhkan ibu mertua Simon, Yesus juga menyembuhkan banyak orang yang menderita berbagai penyakit dan yang kerasukan setan. Yesus menyapa dan menyembuhkan semua orang tanpa terkecuali. Selain kunjungan atau sentuhan kasih Yesus kepada orang-orang yang menderita, Ia tidak lupa menyempatkan diri untuk berdoa pada pagi hari.

    Dalam kehidupan sehari-hari, kita mempunyai kesibukan yang berbeda-beda dan banyak. Mungkin bisa dikatakan banyak waktu yang dicurahkan untuk diri sendiri dan pekerjaan. Mari kita belajar dari sikap Yesus dalam Injil hari ini, Ia memberi perhatian dan kunjungan kepada yang sakit dan Ia menyempatkan diri untuk berdoa. Bagaimana dengan aky, apakah dalam kesibukanku aku mau memberi diri bagi sesama dan Tuhan? selamat bermenung dan berbuat.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon