09 January 2016

Renungan Hari Selasa 12 Januari 2016

Renungan Hari Selasa 12 Januari 2016, Pengajaran, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Selasa 12 Januari 2016


Pengajaran


    Saudara-saudari yang terkasih, dalam rumah ibadat di Kapernaum Yesus mulai menyatakan kehadiran Allah. Salah satu hal yang dilakukan-Nya ialah mengusir roh-roh jahat dan melakukan penyembuhan. Roh-roh jahat menyebabkan orang-orang seperti terserang penyakit dan tidak waras. Melalui tindakan-Nya itu, Yesus telah mengalahkan kuasa iblis dan serentak menyatakan bahwa Kerajaan Allah telah hadir di muka bumi.

    Ada seorang pemuda yang tidak terlalu pandai di suruh oleh gurunya untuk memberi renungan di sekolahnya. Untuk menyakinkan gurunya dan teman-temannya kalau dirinya pandai, dikutipnya pengajaran-pengajaran dalam bahasa Inggris. Kemudian pada kesempatan, disampaikannya apa yang disiapkannya itu di depan banyak orang dengan penuh berapi-api hingga semua orang terperanga karena tidak mengerti apa yang disampaikan pemuda tadi. Pemuda tersebut membawakan renungannya berdasarkan teori yang hebat tetapi tidak berdasarkan perbuatan atau fakta yang dialami.

    Pengajaran yang disampaikan Yesus merupakan pengajaran untuk menghadirkan Kerajaan Allah. Ajaran Yesus mengandung kuasa penuh sehingga tidak mengheranakn bahwa setan pun takluk dan banyak orang kagum. Ajaran Yesus juga tidak seperti para ahli kitab yang tahu akan tafsir tradisional hukum Musa, tetapi tidak mempedulikan hukum cinta kasih. Para ahli kitab hanya mengulangi pendapat guru mereka, tetapi Yesus mengajar dengan kekuatan dari keyakinan pribadi-Nya dan dengan kuasa yang diterima-Nya dari Allah. Perkataan Yesus mampu mengusir roh-roh jahat dan menyembuhkan orang-orang yang menderita kerasukan. Dengan cara yang demikian, Yesus mengajarkan kepada kita bahwa dalam pengajaran, kita tidak boleh melakukan berdasarkan kata-kata saja tetapi juga perbuatan. Mari kita melakukan pengajaran meskipun hanya sederhana tetapi semoga dapat menyembuhkan orang.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon