23 January 2016

Renungan Hari Selasa 26 Januari 2016

Renungan Hari Selasa 26 Januari 2016, Siapa Kita di Hadapan Yesus, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Selasa 26 Januari 2016


Siapa Kita di Hadapan Yesus


    Yesus berkata, "Siapa ibu-Ku dan siapa saudara-saudara-Ku?" apa yang Yesus katakan dalam kutipan Injil tadi rasanya kurang pas karena sangat kasar. Apalagi jika ditujukan kepada ibu dan saudar-saudara-Nya. Mungkin mereka yang mendengarnya jadi sakit hati. Akan tetapi sebelum kita menghakimi apa yang dikatakan Yesus, kita harus memperhatikan juga perkataan Yesus selanjutnya.

    Pada ayat 34 dikatakan bahwa "ia melihat kepada orang-orang yang duduk di sekeliling-Nya itu dan berkata: Ini ibu-Ku dan saudara-saudara-Ku! Barangsiapa melakukan kehendak Allah, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku". Dalam perkataan Yesus ini harus kita pahami kepada siapa kata-kata Yesus ditujukan. kata-kata Yesus ini ditujukan kepada mereka yang mengikuti dan mendengarkan-Nya. Kita orang-orang Katolik adalah orang yang mengikuti dan mendengarkan apa yang disabdakan oleh Yesus. Dengan demikian kata-kata Yesus ini juga ditujukan untuk kita orang-orang katolik.

    Setelah kita tahu kepada siapa perkataan Yesus ditujukan, kita boleh bertanya diri. Pertama, sudahkah kita melakukan apa yang menjadi kehendak Allah kepada kita para pengikut Kristus? Kedua, siapakah kita bagi Yesus? Apakah pantas disebut sebagai ibu Yesus dan pantaskah kita juga disebut sebagai saudara laki-laki dan saudara perempuan Yesus?



BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon