08 January 2016

Renungan Hari Senin 11 Januari 2016

Renungan Hari Senin 11 Januari 2016, Panggilan Tuhan, Renungan Harian, Santo Katolik Dot ComRenungan Hari Senin 11 Januari 2016

Panggilan Tuhan

    Saudara-saudari yang terkasih, Injil hari ini berkisah mengenai Yesus memanggi murid-murid yang pertama. Dalam permenungan, saya menemukan satu hal yang sangat menarik yaitu bagaimana cara para murid itu menanggapi panggilan Tuhan? Murid-murid yang pertama ini memiliki sikap yang sama yaitu langsung meninggalkan pekerjaannya dan mengikuti-Nya. Mereka secara spontan menyatakan Ya Tuhan, kami siap menjadi murid-Mu. Hal ini nampak dalam tindakan yang dilakukan oleh merka. Mereka mengikuti dan menyerahkan serta mempercayakan dirinya kepada Yesus tanpa ragu-ragu.

    Dalam kehidupan menggereja kita mengenal setidak ada dua panggilan, yaitu pangilan khusus dan umum. Dalam panggilan khusus kita dipanggil untuk menjadi seorang pastor, suster ataupun bruder. Sedangkan dalam panggilan umum, kita dipanggil untuk hidup berkeluarga. Kedua panggilan ini sama-sama baik. Mengapa? Karena Yesus sendirilah yang menganugerahkannya kepada kita. Oleh karena itu dibutuhkan keterbukaan bagi kita kepada Tuhan agar apa yang dikehendaki-Nya dapat terjadi dalam hidup kita. Para murid telah membuka hatinya kepada panggilan Yesus. Merekapun mendengarkan-Nya dan mengikuti Dia. Bagaimana dengan kita sudahkah kita terbuka akan kehendak dan panggilan Tuhan? Entah apa pun pilihan ataupun panggilan kita, kita tetaplah murid Tuhan. Menjadi murid berarti menjadi saksi. Menjadi saksi tidak cukup dengan berkata-kata saja tetapi juga harus mewujudkannya dalam tindakan kita. Selamat bermenung, semoga Tuhan memberkati. Amin.

Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon