22 January 2016

Renungan Hari Senin 25 Januari 2016

Renungan Hari Senin 25 Januari 2016, Menjadi saksi Kristus, Renungan Harian, Santo Katolik Dot ComRenungan Hari Senin 25 Januari 2016

Menjadi saksi Kristus

    Saudara-saudari yang terkasih dalam Tuhan kita Yesus Kristus. Hari ini Gereja bersama-sama merayakan pesta bertobatnya Santo Paulus. Dalam bacaan pertama, dikisahkan bagaimana Rasul Paulus mengalami pertobatan. Ketika ia sedang berada dalam perjalanan tiba-tiba Tuhan hadir dalam penampakan cahaya yang menyilaukan. Setelah itu terjadilah percakapan di antara mereka sedang yang lain tidak dapat mendengarnya. Kemudian ia pun bertindak sesuai denganapa yang telah diperintahkan oleh Tuhan kepadanya. Sesampainya ndi Damsik ia pun kemudian bertemu dengan Ananias. Melalui perantara Ananias, Tuhan berkarya sehingga akhirnya ia sembuh. Setelah peristiwa itu ia mulai bertobat, dari yang awalnya menantang Yesus dengan kuat menjadi lemah dihadapan-Nya. Kemudian ia pun berbalik dan menjadi saksi Kristus.

    Dalam kehidupan sehari-hari mungkin apa yang dialami oleh Paulus juga pernah kita alami. Namun tentu dalam situasi dan kondisi yang berbeda. Terkadang kita kurang menyadari bahwa Tuhan juga berkarya dalam hidup kita melalui sesama. Dalam hidup berkeluarga misalnya dalam hidup seorang anak. Tuhan berkarya melalui kedua orang tuanya. Ketika sang anak tidak lagi hidup dengan baik maka orang tua wajib menegornya agar hidupnya dapat kembali lagi menjadi baik. Pun demikian juga dengan orang tua. Orang tua juga harus menyadari bahwa Tuhan juga berkarya dalam diri anak mereka. Terkadang suara sang anak pun harus juga di dengarkan oleh orang tua sejauh itu memiliki maksud baik. Dengan hidup demikian kita telah menjadi saksi Kristus dalam hidup berkeluarga. Selamat bermenung. semoga Tuhan Memberkati.

Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon