23 February 2016

Renungan Hari Kamis 25 Februari 2016

Renungan Hari Kamis 25 Februari 2016, Harta Surgawi, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Kamis 25 Februari 2016


Harta Surgawi


    Saudara-saudari terkasih, bacaan Injil hari ini menceritakan mengenai dua nasig yang berbeda yang dilukiskan dengan orang kaya dan orang miskin. Orang kaya hidup enak dengan berlimpah harta yang dimilikinya. Sedangkan orang miskin adalah orang yang tidak mempunyai apa-apa. Untuk mengisi perutnya, ia berharap dari belaskasihan orang lain yang membantunya.

    Saudara-saudari yang terkasih, bukan kekayaan yang menjauhkan orang kaya dari pangkuan Bapa Abraham, tetapi karena pengelolaannya yang tidak dapat dipercaya. Kehidupan kedua orang ini begitu berbeda begitu juga dengan kematiannya. Lazarus dibawa oleh malaikat ke pangkuan Abraham, sedangkan orang kaya dikuburkan. Inilah akhir bagi si kaya sedangkan awak bagi Lazarus.

    Saudara-saudari yang terkasih, setiap orang yang hidup tentu tidak bisa lepas dari materi (harta). Setiap orang pasti menginginkan harta untuk memenuhi kebutuhan hidup demi kesejahteraan hidupnya. Harta dapat mendekatkan diri kepada Allah, namun juga bisa dapat menjauhkan diri pada-Nya. Hal ini terjadi apabila kita senantiasa mencari dan menimbun harta dunia tetapi lupa akan Allah dan bersyukur kepada-Nya sebagai pemberi harta itu. Sedangkan kita bisa dekat dengan Allah apabila kita bersyukur atas kebaikan Allah kepada kita dalam wujud harta yang kita miliki.

    Saudara-saudari yang terkasih, melalui bacaan Injil hari ini Yesus mengajak kita untuk menggunakan harta yang kita miliki sebagai sarana untuk memuliakan Allah. dalam hidup sehari-hari, kita melihat banyak orang yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita. Kita ditantang untuk berbuat sesuatu bagi mereka. Hal ini kita lakukan karena harta yang kita miliki hanya sementara dan merupakan titipan dari Tuhan. Mari kita menggunakan apa yang kita miliki untuk membantu orang lain yang ada di sekitar kita.

Ya Tuhan, terimakasih atas kasih-Mu yang begitu besar kepadaku. Bimbinglah aku untuk selalu bersyukur kepada-Mu. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon