12 February 2016

Renungan Hari Minggu 14 Februari 2016

Renungan Hari Minggu 14 Februari 2016, 14 Februari, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Minggu 14 Februari 2016


14 Februari


    Tanggal 14 Februari, beberapa orang muda merayakan hari valentine, hari penuh kasih sayang. Banyak hal yang ditunjukkan untuk mengungkapkan kasih sayang. Ada yang memberikan coklat, ada yang mendekorasi tempat dengan warna merah jambu, dan masih banyak yang lain. Katanya, semua itu menyimbolkan kasih sayang seseorang kepada orang lain.

    Injil hari ini menunjukkan kepada para pembaca akan ketiga pencobaan Yesus di padang gurun. Yesus tinggal di padang gurun selama 40 hari. Ia pun dicobai oleh iblis. Ia diminta mengubah batu menjadi roti, menyembah iblis, dan menjatuhkan diri dari bubungan bait Allah. Namun, Yesus dapat melawan segala pencobaan yang diberikan oleh si iblis. Tak satu pun kata-kata iblis dituruti oleh-Nya. Hasil akhirnya iblis mundur dari pada-Nya dan menunggu kesempatan lain. Dengan itu, iblis tetap ingin mencobai Yesus meskipun ia telah gagal.

    Pada hari ini kita memasuki Minggu Prapaskah I. Bacaan yang disajikan kepada kita berkaitan dengan peristiwa yang terjadi saat Yesus berada di padang gurun untuk berpuasa. Yesus menunjukkan kesetiaan-Nya kepada Bapa, karena hanya Dia yang boleh disembah. Pada hari ini juga Yesus menunjukkan kasih kepada Bapa. Selain itu juga menunjukkan contoh kasih kepada kita semua.

    Saudara-saudari yang terkasih, hari ini kita diajak untuk memberikan kasih bukan hanya pada tanggal 14 Februari tapi setiap hari kita diundang untuk melakukannya. Marilah kita di masa Prapaskah ini berusaha melawan segala pencobaan dari "iblis" dan selalu memberi kasih sayang kepada semua orang.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon