20 February 2016

Renungan Hari Senin 22 Februari 2016

Renungan Hari Senin 22 Februari 2016, Mengakui Dia, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Senin 22 Februari 2016


Mengakui Dia


    Pada hari ini, kita merayakan Pesta Takhta Santo Petrus. Petrus adalah salah satu figure pribadi yang besar dalam Gereja Katolik. Dia adalah Paus pertama dalam Gereja Katolik Roma merupakan ketua para rasul. Kita tahu juga bahwa Petrus adalah orang penting dalam perkembangan gereja perdana. Dia berjuang untuk mewartakan Kristus yang bangkit dan akhir hidup Petrus pun adalah sebagai martir dan mati dengan cara disalib.

    Yesus menggunakan Petrus untuk menjadi alat-Nya, menjadikannya batu karang dan mendirikan gereja di atasnya. Injil hari ini juga memuat Petrus yang mengakui Yesus sebagai Mesias: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup" (Mat 16:16).

    Pengakuan di atas adalah pengakuan verbal, lewat kata-kata oleh Petrus. Namun Petrus tidak hanya mengakui Yesus lewat kata-kata hampa. Petrus membuktikan pengakuannya itu lewat apa yang dia lakukan. Dai bersaksi dan dengan gagah berani mewartakan Kristus yang bangkit, kendati dia pun akhirnya harus mati demi apa yang dia wartakan.

    Pasti Anda semua juga sudah mengakui Yesus lewat kata-kata dan doa yang telah Anda lakukan, tapi pertanyaannya sekarang adalah apakah perbuatan kita juga sudah menunjukkan pengakuan kita akan Yesus itu? Mari kita merenungkannya. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon