Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

27 February 2016

Renungan Hari Senin 29 Februari 2016

Renungan Hari Senin 29 Februari 2016, Ditolak, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Senin 29 Februari 2016


Ditolak


    Ibu Maria biasanya mengerjakan pekerjaan rumah layaknya seorang ibu rumah tangga lainnya. Namun kali ini badannya tidak memiliki cukup tenaga untuk menjalankan aktifitasnya seperti hari biasa karena dia sedang merasakan sakit pada bagian kepalanya. Pekerjaan itu harus segera diselesaikan. Ia meminta bantuan kepada anak gadisnya untuk mengerjakan tugas ibunya sampai tenaganya kembali pulih. Gadis tersebut masih asik dengan HP-nya, maklum orang muda yang banyak teman meskipun hanya sebatas membalas SMS. Ibu itu merasa sedih sebab ia merasa gagal membimbing anaknya dan permintaannya tidak ditanggapi. Pengalaman ini menjadi pengalaman yang kurang mengenakkan baginya.

    Yesus menggambarkan tugas-Nya datang ke dunia. Ia ingin menyelamatkan umat manusia. namun tanggapan umat yang dihadapi Yesus tidak seperti yang diinginkan-Nya. Ia membandingkan peristiwa tersebut seperti zaman Elia. Pewartaan Elia juga mengalami penolakkan. Perkataan Yesus ini sangat keras karena orang-orang dihadapannya dibandingkan dengan umat yang dihadapi oleh Elisa. Namun hal itu pun tidak membuat mereka mengerti apa yang dikataknan Yesus. Perbandingan yang diutarakan Yesus tidak menjadi petunjuk bagi mereka. Bahkan Yesus mau ditangkap. Padahal Ia ingin mengajak semua orang untuk mengikuti-Nya agar semua memperoleh keselamatan.

    Saudara-saudari yang terkasih, pernahkah dalam kehidupan kita, kita menolak pendapat orang lain, menolak karya orang lain, atau bahkan menolak Sabda Allah dengan berbagai macam alasan? Hari ini kita diajak untuk berani mengubah sikap kita yang sulit menerima tapi cepat menolak orang lain. Kita diajak untuk percaya pada Dia yang menyelamatkan semua manusia. Selain itu, kita juga diajak untuk membagikan iman yang telah kita terima. Ajakan ini sebagai wujud pelaksanaan tugas kita sebagai anggota Gereja. Selamat bermenung.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon