Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

01 March 2016

Renungan Hari Kamis 3 Maret 2016

Renungan Hari Kamis 3 Maret 2016, Iman, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Kamis 3 Maret 2016


Iman


    Kita tentu pernah mengalami sakit. terkadang sikap kita dalam menghadapi sakit yang dialami hanya pasrah saja menerima apa yang terjadi, terkadang pula menyesal dan mengeluh kepada Tuhan atas sakit yang dialami. Secara sadar atau tidak, Tuhan menyalurkan kasih-Nya dengan upaya untuk menyembuhkan kita. Berbagai macam cara dilakukan oleh Tuhan untuk menunjukkan kasih-Nya kepada kita dalam menyalurkan kasih-Nya dan tidak akan membiarkan kita menderita.

    Saudara-saudari yang terkasih, orang-orang Yahudi selalu berusaha membuat sesuatu yang menjebak Yesus dan akhirnya menyalahkan Yesus. Seperti dalam Injil hari ini, mereka berkata bahwa Yesus mengusir setan dengan kuasa Beelzebul. Namun, Yesus berusaha menyadarkan orang Yahudi bahwa, "Hanya kuasa Allah yang dapat diandalkan dalam mengatasi pengaruh-pengaruh yang merupakan ekspresi kuasa setan". Maka tidak masuk akal, jika kita menggunakan kuasa setan untuk mengatasi pengaruh setan yang merasuki hidup kita.

    "Siapa tidak bersama Aku, ia melawan Aku dan siapa yang tidak mengumpulkan bersama Aku, ia mencerai-beraikan". Ini merupakan pernyataan yang menggugah kepastian untuk dapat berpihak kepada Yesus atau tidak sama sekali. Berpihak pada Yesus berarti bersedia menjadi saluran kasih-Nya bagi mereka yang menderita. sedangkan orang yang menolak Yesus, tidak menerima Yesus sebagai Tuhan yang membebaskan dari segala kuasa kegelapan dalam hidup-Nya.

    Bapak, ibu serta saudara-saudari yang terkasih, dalam hidup sehari-hari, Yesus selalu hadir dalam kehidupan kita. Bagi kita saat ini, apakah sungguh mampu menerima Yesus yang selalu hadir dalam hidup kita dan mampu menghayati iman akan Yesus, bukan karena berasal dari keluarga Kristiani, namun sungguh mengiman Yesus yang membawa keselamatan.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon